Gaya Hidup

Ingin Kulit Tampak Segar Usai Bangun Tidur? Yuk, Lakukan Tips Ini

Selasa, 29 Agustus 2023 - 05:24 | 110.30k
Ilustrasi - Lakukan ini bila ingin kulit tampak segar usai bangun tidur (FOTO: Freepik/gpointstudio)
Ilustrasi - Lakukan ini bila ingin kulit tampak segar usai bangun tidur (FOTO: Freepik/gpointstudio)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit sehat bukanlah hal yang mudah. Kulit sehat bisa didapatkan melalui berbagai usaha dan perawatan kulit. Istirahat di malam hari yang cukup, adalah rahasia yang paling mendasar. Dilansir dari Slice, tidur cukup membuat aliran darah pada kulit wajah menjadi lancar, sehingga membuat kulit bersinar alami.

Lalu, apa saja hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sebelum tidur, yang membuat kulit tampak lebih segar keesokan harinya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Minum Air yang Cukup Sebelum Tidur

Minum air yang cukup diperlukan bukan hanya untuk menjaga kesehatan kulit, melainkan juga tubuh secara keseluruhan. Hal yang mungkin tidak begitu banyak diketahui adalah bahwa selama tidur, tubuh bisa kekurangan cairan yang bisa berdampak buruk pada kualitas tidur, lebih jauh berdampak buruk pada kesehatan, termasuk kesehatan kulit.

Alasan itulah yang membuat Anda harus minum cukup air sebelum pergi tidur. Jika dirutinkan, ini bisa mengubah diri Anda secara keseluruhan. Pada pagi hari, badan akan terasa lebih segar dan kulit pun demikian.

2. Meninggikan Bantal

Cantik saat bangun tidur bFoto: Freepik/svetlanasokolova

Bagaimana posisi Anda tidur selama ini? Apakah kepala sejajar dengan tubuh, atau lebih tinggi? Mulai sekarang, sebaiknya posisikan kepala lebih tinggi daripada tubuh. Posisi ini mencegah terbentuknya kantung mata secara perlahan. Keesokan harinya, mata akan terbebas dari bengkak.

3. Menggunakan Serum Malam

Serum dikemas dengan berbagai kandungan yang baik untuk kulit. Vitamin serta kandungan lain yang ada pada serum muka dapat membuat kulit lebih sehat dan bersinar jika diaplikasikan secara rutin. Gunakan serum pilihan Anda secara rutin setiap malam. Biarkan cairan ajaib itu bekerja saat Anda tidur, dan esok harinya, kulit Anda bisa terlihat lebih sehat, lebih cantik.

4. Wajib Bersihkan Muka Sebelum Tidur

Membersihkan muka sebelum tidur, wajib hukumnya. Jika tidak, siap-siap saja dengan masalah kulit yang akan datang. Membersihkan wajah sebelum tidur, sama dengan menyelamatkan kulit wajah Anda sendiri. Pori-pori pada kulit akan bersih dari kotoran, dan selama pori-pori dalam keadaan bersih, masalah kulit wajah bisa diminimalisasi.

5. Gunakan Krim Pelembap

Cantik-saat-bangun-tidur-c.jpgFoto: Freepik/Senivpetro

Gunakan krim malam bersifat pelembap sebelum tidur dapat menghindarkan kulit dari dehidrasi selama tidur. Gunakan krim pelembap sesaat setelah menggunakan serum sebelum tidur, dan hasilnya bisa Anda rasakan pada pagi hari.

Itulah perawatan kulit yang bisa Anda lakukan agar saat bangun tidur kulit Anda terlihat lebih sehat. Ingat, kulit sehat bukan didapat dari hal yang instan. Perlu kesabaran dan ketelatenan dalam merawat kulit untuk mendapatkan kulit sehat impian Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES