Gaya Hidup

Irfan Nur Alam Manfaatkan Touring untuk Sarana Promosi Pariwisata Majalengka

Minggu, 24 September 2023 - 07:58 | 265.35k
Irfan Nur Alam bersama komunitas menggelar touring menjelajahi pesona objek wisata alam Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Irfan Nur Alam bersama komunitas menggelar touring menjelajahi pesona objek wisata alam Kabupaten Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Ada cara menarik yang dilakukan oleh Irfan Nur Alam, salah seorang pejabat muda Pemkab Majalengka, Jawa Barat, dalam melancarkan strategi promosi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, yakni dengan cara menggelar touring.

Hampir setiap momen libur akhir pekan, Irfan Nur Alam bersama rekan-rekan komunitas penunggang kuda besinya melakukan touring wisata, menjelajahi keindahan alam sambil menikmati udara segar di pagi hari.

"Touring wisata bukan hanya sebuah kegiatan petualangan yang menghibur, tetapi juga merupakan sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Majalengka," ujar Irfan Nur Alam kepada TIMES Indonesia, Minggu (24/9/2023).

Melalui touring wisata, kata Irfan Nur Alam, para bikers dapat berbagi pengalamannya kepada teman, kerabat dan media sosial untuk mentransformasikan gambaran tentang destinasi yang dikunjungi, sehingga tersiar secara meluas.

"Ini tentu bisa mendorong tingkat kunjungan wisatawan ke Majalengka, yang pada akhirnya akan menghasilkan dampak positif bagi industri pariwisata dan ekonomi lokal," ungkap Irfan Nur Alam, yang merupakan Kepala BKPSDM Majalengka ini.

Menurutnya, bahwa dengan adanya berbagai dampak positif tersebut, maka touring wisata bukan hanya memberikan pengalaman petualangan yang seru bagi para bikers, tetapi juga sekaligus sebagai sarana promosi untuk memajukan pariwisata Majalengka.

Sementara, gambaran suasana keseruan ketika Irfan Nur Alam touring bersama rombongan komunitasnya itu terlihat begitu menikmati setiap momen selama di perjalanan.

Kegiatan yang diikuti hampir seratus orang pengendara sepeda motor itu berasal dari berbagai daerah dan kalangan. Mereka sangat antusias ketika dipandu menyusuri akses menuju lokasi objek wisata. 

Meskipun rute touring yang ditempuh beragam, mulai dari jalanan berliku di pegunungan sampai jalan pedesaan yang tenang. Namun semuanya nampak menikmati, terlebih saat melintasi pemandangan alam yang menawan sehingga memberikan sensasi fun riding.

Kenyamanan lainnya yang didapat dari touring wisata ini, yakni ketika berhenti di berbagai spot-spot menarik untuk menambah pengetahuan seputar kultur budaya dan kesempatan bersosialisasi dengan penduduk setempat.

"Mudah-mudahan dengan memanfaatkan aktivitas touring ini bisa menjadi sebuah strategi promosi pariwisata yang efektif untuk memperkenalkan pesona alam dan budaya Kabupaten Majalengka lebih meluas, sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung " ucap Irfan Nur Alam (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES