Gaya Hidup

5 Pekerjaan yang Paling Malas Bangun Pagi

Minggu, 01 Oktober 2023 - 00:25 | 102.37k
Ilustrasi tertidur di lokasi kerja
Ilustrasi tertidur di lokasi kerja

TIMESINDONESIA, JAKARTAMalas bangun pagi bisa jadi masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Rasa malas yang muncul di pagi hari membuat seseorang sulit untuk beranjak dari tempat tidur dan memulai aktivitas.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang malas bangun pagi, seperti gaya hidup, kondisi medis, dan kepribadian. Namun, ada juga beberapa pekerjaan yang lebih cenderung membuat seseorang malas bangun pagi.

Berikut adalah 5 pekerjaan yang paling malas bangun pagi, menurut situs Popsugar:

1. Kreator konten

Kreator konten, seperti penulis, desainer, dan fotografer. Pekerjaan ini sering kali dilakukan di rumah, sehingga tidak ada keharusan untuk bangun pagi. Kreator konten sering kali memiliki jadwal kerja yang fleksibel. Mereka dapat bekerja kapan saja, selama mereka dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal ini membuat mereka dapat menyesuaikan waktu tidur mereka dengan kebutuhan mereka.

2. Pengusaha

Pengusaha sering kali bekerja dengan jadwal yang fleksibel, sehingga mereka dapat menyesuaikan waktu tidur mereka dengan kebutuhan mereka. Pengusaha sering kali harus bekerja lembur untuk menyelesaikan proyek atau mengejar tenggat waktu. Hal ini dapat membuat mereka sulit untuk mendapatkan tidur yang cukup, sehingga mereka lebih cenderung malas bangun pagi.

3. Artis

Seniman sering kali bekerja di malam hari, sehingga mereka lebih suka tidur di pagi hari. Banyak seniman merasa lebih kreatif di malam hari. Hal ini membuat mereka sering kali bekerja hingga larut malam. Akibatnya, mereka lebih suka tidur di pagi hari agar dapat beristirahat dan memulihkan energi.

4. Pekerja kreatif

Pekerja kreatif, seperti musisi, aktor, dan penari. Pekerjaan ini sering kali menuntut kreativitas, sehingga pekerjanya lebih suka tidur di malam hari untuk mengumpulkan ide. Pekerjaan kreatif sering kali melibatkan proses brainstorming dan inovasi. Hal ini dapat membuat pekerjanya merasa lebih kreatif di malam hari. Akibatnya, mereka lebih suka tidur di pagi hari agar dapat beristirahat dan mengumpulkan ide.

5. Freelancer

Freelancer dan pekerja lepas. Pekerjaan ini tidak memiliki jam kerja yang teratur, sehingga pekerjanya dapat menyesuaikan waktu tidur mereka dengan kebutuhan mereka. Freelancer dan pekerja lepas sering kali bekerja di rumah. Mereka dapat bekerja kapan saja, selama mereka dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu. Hal ini membuat mereka dapat menyesuaikan waktu tidur mereka dengan kebutuhan mereka.

Tips mengatasi malas bangun pagi:

  • Atur waktu tidur yang cukup. Orang dewasa membutuhkan sekitar 7-8 jam tidur setiap malam.
  • Hindari begadang. Begadang hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk bangun pagi.
  • Ciptakan rutinitas pagi yang menyenangkan. Hal ini akan membuat Anda lebih bersemangat untuk bangun pagi.
  • Doronglah diri Anda untuk bangun dari tempat tidur. Jika Anda merasa malas bangun pagi, doronglah diri Anda untuk bangun dari tempat tidur dan mulailah beraktivitas.
  • Buatlah jadwal tidur dan bangun yang teratur. Hal ini akan membantu Anda untuk bangun pagi dengan lebih mudah.

Malas bangun pagi adalah masalah yang dapat dialami oleh siapa saja, terlepas dari pekerjaannya. Namun, ada beberapa pekerjaan yang lebih cenderung membuat seseorang malas bangun pagi. Jika Anda merasa malas bangun pagi, sebaiknya cari tahu penyebabnya dan atasi dengan cara yang tepat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES