Gaya Hidup

Mencari Jodoh: 7 Tips Aman Saat Kencan Pertama

Selasa, 03 Oktober 2023 - 06:01 | 61.10k
Situasi kencan pertama yang santai. (Foto: izik_md/Freepik)
Situasi kencan pertama yang santai. (Foto: izik_md/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMencari jodoh adalah perjalanan yang bisa menjadi penuh tantangan dan kegembiraan. Di tengah kemajuan teknologi dan kehidupan yang sibuk, kencan pertama seringkali menjadi langkah awal yang penting dalam mencari pasangan yang cocok.

Kencan pertama adalah peluang untuk saling mengenal, membangun koneksi, dan menentukan apakah ada potensi untuk hubungan yang lebih dalam.

Namun, kencan pertama juga bisa menjadi momen yang penuh ketegangan dan kecemasan. Mungkin anda bertanya-tanya tentang tempat yang tepat, bagaimana berpakaian, atau bagaimana menciptakan suasana yang nyaman.

7 Tips Sederhana Kencan Pertama 

1. Pilih Tempat Kencan yang Nyaman

Suasana yang nyaman adalah kunci untuk menciptakan hubungan yang baik. Memilih tempat kencan yang ramai namun nyaman dapat membantu mengurangi ketegangan dan menciptakan kesempatan untuk berbicara dengan lebih tenang.

2. Kencan di Tempat Umum Demi Keamanan

Keamanan selalu menjadi prioritas utama. Pilih tempat yang berada di tempat umum, sehingga anda dan pasangan kencan merasa aman dan nyaman selama pertemuan. Dan jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan anda dan pasangan akan bisa dengan cepat mendapatkan bantuan. 

3. Berpakaian yang Nyaman dan Mencerminkan Pribadi

Penampilan adalah hal penting dalam kencan pertama. Namun, yang lebih penting adalah memilih pakaian yang nyaman dan mencerminkan kepribadian anda. Kepribadian yang jujur ​​akan selalu lebih menarik daripada mencoba terlalu keras untuk terlihat berbeda.

4. Santai, Jangan Terburu-buru

Jangan terlalu terburu-buru dalam membahas topik yang serius atau membuat komitmen. Kencan pertama adalah waktu untuk saling mengenal. Biarkan segalanya berjalan dengan alami, dan jika ada ketertarikan, biarkan waktu menentukan langkah berikutnya.

5. Berikan Pujian Sederhana

Memberikan pujian sederhana kepada pasangan kencan dapat membuat atmosfer menjadi lebih positif. Pujian yang tulus tentang penampilan atau kepribadian mereka bisa membuat mereka merasa dihargai dan percaya diri.

6. Berikan Pertanyaan Sederhana

Bertanya adalah cara terbaik untuk mengenal seseorang. Ajukan pertanyaan sederhana tentang minat, hobi, atau pengalaman hidup mereka. Ini akan membuka peluang untuk percakapan yang lebih dalam dan membantu memahami lebih banyak tentang siapa mereka.

7. Persiapkan Dana yang Cukup untuk Membayar Makanan

Jangan lupakan aspek praktis kencan pertama, yaitu biaya. Pastikan anda memiliki dana yang cukup untuk membayar makanan atau minuman  sendiri. Ini adalah tanda kesopanan dan menunjukkan bahwa anda adalah orang yang bertanggung jawab.

Kencan pertama adalah langkah penting dalam perjalanan mencari jodoh. Tips-tips di atas dapat meningkatkan peluang untuk menciptakan hubungan yang berarti dan saling mendukung.

Ingatlah untuk tetap menjadi diri sendiri, bersikap santai, dan bersiaplah untuk menjalani perjalanan yang penuh dengan peluang dan pengalaman baru. Semoga kencan pertama anda sukses dan membawa satu langkah lebih dekat untuk mencari jodoh yang cocok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES