Gaya Hidup

Mencari Jodoh: 9 Topik Obrolan Saat Kencan Pertama

Kamis, 05 Oktober 2023 - 04:37 | 174.61k
Pasangan mesra saat kencan pertama. (Foto: nensuria/Freepik)
Pasangan mesra saat kencan pertama. (Foto: nensuria/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMencari jodoh adalah perjalanan yang penuh dengan ketidakpastian dan kegembiraan. Kencan pertama adalah salah satu langkah penting dalam mengenal seseorang dengan lebih baik dan memahami apakah ada potensi untuk hubungan yang lebih serius.

Dalam dunia yang serba cepat dan sibuk, kencan pertama adalah kesempatan langka untuk berinteraksi secara pribadi dan mendalam dengan seseorang. Oleh karena itu, penting untuk mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki daftar topik percakapan yang dapat membantu menjalani kencan pertama yang sukses.

9 Topik Pembicaraan saat Kencan Pertama

1. Film Favorit atau Buku Favorit

Mengawali kencan dengan berbicara tentang film atau buku favorit adalah langkah yang tepat. Ini bukan hanya tentang berbagi minat budaya, tetapi juga membuka pintu untuk mendiskusikan cerita, karakter, dan preferensi pribadi.

2. Hadiah Paling Disukai yang Pernah Diterima

Bicarakan tentang hadiah terbaik yang pernah diterima. Apakah itu hadiah kecil yang penuh makna atau hadiah mewah yang sangat diinginkan, cerita di balik hadiah tersebut dapat memberikan wawasan tentang apa yang anda hargai dalam hubungan.

3. Hal Apa yang Belum Pernah Dicoba

Pertanyaan ini bisa memunculkan percakapan tentang impian dan aspirasi. Bagikan dengan pasangan hal-hal yang belum pernah anda coba, tetapi selalu ingin mencobanya. Ini dapat menciptakan rasa keingintahuan dan keinginan untuk menjalani petualangan bersama.

4. Kenangan Terbaik Bersama Keluarga

Ceritakan kenangan terbaik bersama keluarga. Ini adalah cara yang baik untuk memahami latar belakang dan nilai-nilai keluarga masing-masing. Hubungan dengan keluarga sering kali mencerminkan nilai-nilai yang kita bawa ke dalam hubungan lainnya.

5. Pengalaman yang Paling Menyenangkan

Bagikan pengalaman paling menyenangkan yang pernah dialami. Ini bisa menjadi cerita lucu, petualangan menarik, atau momen kebahagiaan yang selalu diingat. Kisah-kisah ini dapat menghadirkan tawa dan keceriaan ke meja kencan.

6. Nasehat Terbaik yang Pernah Diterima

Tanyakan kepada pasangan tentang nasehat terbaik yang pernah mereka terima. Ini dapat membuka jendela ke dalam pengalaman hidup mereka dan memberikan wawasan tentang nilai-nilai yang mereka anut.

7. Nasihat Terburuk yang Pernah Didapat

Selain itu, juga bisa didiskusikan nasihat terburuk yang pernah anda atau pasangan terima. Cerita tentang kesalahan dan pembelajaran dapat menghasilkan percakapan yang menghibur.

8. Bagaimana Cara Menghilangkan Stres

Pertanyaan ini membantu memahami cara pasangan mengatasi stres. Apakah mereka suka berolahraga, mendengarkan musik, atau melakukan aktivitas kreatif? Mengetahui cara mereka bersantai dapat menjadi informasi berharga untuk masa depan.

9. Hal apa yang sangat disyukuri

Dengan bertanya tentang hal-hal yang sangat disyukuri, anda dapat menggali lebih dalam tentang nilai-nilai dan rasa syukur pasangan. Ini juga dapat membant memahami apa yang penting bagi mereka dalam hidup.

Selama kencan pertama, jadilah diri sendiri dan bersikap terbuka terhadap jawaban pasangan. Percakapan yang jujur ​​dan mendalam dapat membantu membangun kedekatan yang lebih kuat. Selamat mencari jodoh!.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES