Gaya Hidup

Kombinasi 3 Vitamin ini akan Mempercepat Pertumbuhan Rambut Pasca Rontok

Jumat, 20 Oktober 2023 - 01:32 | 50.74k
Rambut lebat, indah, dan cantik. (FOTO: sofiazhuravets/Freepik)
Rambut lebat, indah, dan cantik. (FOTO: sofiazhuravets/Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengalami kerontokan rambut bisa menjadi masalah yang mengkhawatirkan bagi banyak orang. Baik itu disebabkan oleh faktor usia, stres, atau alasan lain, sudah menjadi hal yang wajar untuk mencari cara mempromosikan pertumbuhan rambut.

Salah satu pendekatan yang umum dilakukan adalah dengan menggunakan vitamin, yang dikenal karena peran mereka dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi manfaat potensial dari mengombinasikan tiga vitamin tertentu yakni  E, C, dan D.

Tiga vitamin ini akan merangsang pertumbuhan rambut setelah mengalami kerontokan dan mengembalikan ketebalan setelah keindahannya. 

Vitamin E

Dikenal karena sifat antioksidannya, vitamin E membantu mendukung kesehatan kulit kepala. Vitamin ini membantu meningkatkan sirkulasi darah, yang sangat penting dalam memasok nutrisi penting ke folikel rambut.

Dengan menggabungkan vitamin E ke dalam rutinitas harian, anda dapat memperkuat kapiler darah, sehingga mempromosikan pertumbuhan rambut. Selain itu dapat pula mencegah stres oksidatif, yang dapat berkontribusi pada kerontokan rambut.

Untuk menggunakan vitamin E secara efektif untuk pertumbuhan rambut, ikuti dosis yang direkomendasikan pada kemasan atau konsultasikan dengan apoteker untuk saran yang lebih personal.

Vitamin C

Asupan nutrisi ini penting dalam produksi kolagen, protein yang memainkan peran penting dalam struktur rambut. Kolagen memastikan bahwa rambut tetap kuat dan tahan lama.

Dengan mengonsumsi asupan tersebut, Anda dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Selain itu, vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi non-hem (zat besi yang berasal dari sumber tumbuhan), yang sangat penting bagi kesehatan rambut.

Anda dapat menemukannya dalam berbagai makanan seperti buah jeruk, buah beri, dan sayuran. Pertimbangkan untuk mengonsumsi makanan-makanan ini untuk mempromosikan pertumbuhan rambut dengan efektif.

Vitamin D

Vitamin D, yang sering disebut sebagai "vitamin sinar matahari," sangat penting untuk siklus folikel rambut. Tingkat asupan nutrisi ini yang tidak mencukupi dapat mengakibatkan kerontokan rambut atau pertumbuhan rambut yang lambat.

Fungsi membantu menciptakan folikel rambut baru memastikan pertumbuhan rambut yang kuat dan sehat. Untuk memaksimalkan manfaat vitamin D untuk pertumbuhan rambut, ikuti dosis yang direkomendasikan selama sebulan, sebagaimana yang tertera pada kemasan.

Meskipun kerontokan rambut bisa menjadi masalah yang menantang, kombinasi vitamin E, C, dan D menawarkan solusi yang menjanjikan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Ketiganya berkontribusi pada kesehatan kulit kepala yang lebih baik.

Kombinasi ini juga memperkuat rambut, dan meningkatkan sirkulasi darah, yang semuanya dapat meningkatkan kemungkinan pertumbuhan rambut baru setelah mengalami kerontokan.

"Mengkonsumsi kombinasi ketiga vitamin ini sesuai dosis selama dua bulan membuat rambut saya kembali tumbuh dan kuat. Saya masih mengkonsumsinya meskipun hanya dua kali seminggu sesuai arahan dokter," ungkap Nada, mahasiswa salah satu universitas di Malang.    

Penting untuk menggunakan vitamin-vitamin ini secara bertanggung jawab dengan mengikuti dosis yang direkomendasikan, yang dapat ditemukan pada kemasan atau dengan berkonsultasi dengan apoteker atau tenaga kesehatan profesional.

Pada akhirnya, mencapai pertumbuhan rambutyang lebih cepat dapat menjadi kenyataan dengan kombinasi vitamin ini dan komitmen untuk diet seimbang serta gaya hidup sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES