Gaya Hidup

Tips Packing Pakaian yang Fleksibel dan Anti Ribet

Jumat, 27 Oktober 2023 - 03:31 | 47.09k
Ilustrasi packing baju untuk berlibur. (Foto: Freepik)
Ilustrasi packing baju untuk berlibur. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat melakukan perjalanan, salah satu yang paling penting untuk disiapkan adalah mengemas atau packing pakaian. Penata gaya selebriti Kim Appelt memberikan kiat khusus dalam mengemas pakaian yang fleksibel yang bisa meringankan koper atau tas setiap kali berpergian.

Laman Insider pada Selasa (24/10) waktu setempat menyebutkan saat memilih palet warna untuk perjalanan, Appelt merekomendasikan untuk mempertimbangkan tiga hal yaitu lokasi, lingkungan, dan gaya pribadi.

Jika Anda pergi ke tempat yang panas, Anda mungkin ingin membawa pakaian berwarna terang agar Anda tetap sejuk, kata Appelt, seraya menambahkan bahwa Anda juga harus memilih pakaian yang terbuat dari bahan ringan, seperti linen.

Pertimbangkan juga suasana lokasi yang Anda kunjungi, kata Appelt. Jika pergi ke kota yang dinamis, pakailah sepatu nyaman atau boots dan celana jeans serta blazer.

Pastikan juga Anda mempertimbangkan gaya pribadi Anda dan tidak membawa barang yang menyimpang dari yang biasa dikenakan.

"Jika Anda seseorang, misalnya, yang menyukai pakaian atletik, Anda akan berpenampilan sangat kasual. Ini bukan waktunya untuk membongkar barang-barang di lemari Anda yang sangat feminin dan penuh bunga," kata Appelt.

Selain itu, dalam memilih warna pakaian yang akan dibawa selama perjalanan, Appelt mengatakan pilihlah yang membuat pemakainya merasa terlihat bagus.

Misalnya, jika memiliki warna kulit yang hangat, Anda mungkin mendapati bahwa warna-warna dingin membuat Anda tidak nyaman. Dia juga menyarankan untuk memikirkan pakaian apa yang paling banyak mendapat pujian.

“Jika Anda memiliki kaos oranye yang Anda kenakan dan semua orang memuji Anda saat Anda memakainya, itu pertanda baik bahwa itu cocok untuk Anda,” tambahnya.

Appelt juga menyarankan untuk mengemas dengan pakaian yang berwarna netral seperti hitam, putih, abu-abu, cokelat, krem, biru tua, hijau zaitun, atau bahkan motif macan tutul. Warna-warna ini juga dapat dengan mudah dipadukan dengan warna-warna lain yang lebih pop untuk pelengkap.

“Preferensi saya adalah jika Anda ingin menggunakan pop, gunakanlah di tempat yang lebih kecil,” katanya.

Misalnya, jika Anda mengenakan blazer netral dan celana netral, Anda bisa menambahkan warna pop dengan tank top, sepatu, dompet, syal, atau jepit rambut.

Warna-warna pakaian yang dibawa sebisa mungkin harus fleksibel dan bisa dipakai dalam setidaknya tiga acara berbeda. Tidak masalah memakai pakaian yang sama asalkan bisa dikombinasikan dengan aksesoris atau padu padan yang berbeda.

Dengan cara ini, anda bisa mengemas atau packing pakaian lebih ringan, namun tetap bisa memiliki tampilan bervariasi selama bisa memilih barang dan warna yang tepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES