Gaya Hidup

Inspiratif: Kisah Sukses Owner Mix Max Malang, Dari Nol Hingga Bisa Umrohkan Keluarga

Senin, 30 Oktober 2023 - 01:35 | 66.69k
Utari Minangkaning bersama sajian Mix Max saat menyiapkan katering untuk pernikahan. (FOTO: Mix Max for TIMES Indonesia)
Utari Minangkaning bersama sajian Mix Max saat menyiapkan katering untuk pernikahan. (FOTO: Mix Max for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Jika anda mencari inspirasi dalam dunia bisnis dan kebaikan hati, kisah sukses Utari Minangkaning, owner catering Mix Max Malang, mungkin adalah apa yang anda cari.

Mulai dari nol pada tahun 2018, Utari telah menciptakan perjalanan luar biasa yang tidak hanya membangun bisnisnya, tetapi juga memberikan manfaat kepada masyarakat dan keluarganya. Mari kita ikuti perjalanan menginspirasi ini.

Dari WhatsApp Status ke Bisnis Catering

ala-Mix-Max.jpgPaket Tassyakuran kehamilan ala Mix Max. (FOTO: Mix Max for TIMES Indonesia)

Awalnya, Utari hanya memposting masakan buatannya di status WhatsApp pribadinya. Salah satu hidangan pertamanya yang populer adalah kepiting asam manis. Namun, semakin banyak orang tertarik dan memesan hidangan dari Utari, terutama dari tetangga-tetangganya. Inilah titik awal perjalanan Mix Max Malang.

Utari kemudian mulai membuat hidangan kecil seperti nasi bungkus dan nasi kotak. Makanan tersebut dia distribusikan setiap hari kelima dalam seminggu yang sering dikenal sebagai Jumat Berkah. Teman-teman dan kenalannya juga turut serta dengan memberikan kontribusi finansial untuk mendukung inisiatif ini.

ala-Mix-Max-2.jpgPaket Nasi Tumpeng sedang ala Mix Max. (FOTO: Mix Max for TIMES Indonesia)

Setiap Jumat, mereka mengunjungi panti asuhan dan titik-titik ramai lainnya di Malang untuk membagikan makanan kepada yang membutuhkan. Tak kurang dari 300 hingga 500 box nasi dibagikan setiap pekan.

Catering Istimewa dengan Harga Terjangkau dan Pelayanan Luar Biasa

Mix Max Malang segera dikenal sebagai catering istimewa dengan harga yang sangat terjangkau. Selama lima tahun berkecimpung dalam bisnis ini, mereka telah mengembangkan berbagai menu lezat yang dapat dinikmati setiap hari.

Mulai dari kotakan isi Nasi Kebuli, Nasi Liwet, Nasi Goreng, hingga Nasi Putih lengkap dengan beragam lauk dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 35.000, tergantung pada kebutuhan konsumen.

Mix Max juga melayani katering panggilan untuk berbagai wilayah di Malang, khalayak umum, kampus maupun perhotelan. Tak jarang mereka melayani pelanggan dari luar kota, seperti Blitar dan Sidoarjo. 

Dibantu oleh tujuh pegawai, Utari mampu menyediakan hingga 1000 box lebih nasi kotak setiap hari. Mereka juga melayani katering harian dengan makanan sehat dan bahan-bahan pilihan.

Salah satu hal yang membuat Mix Max semakin menarik adalah jasa pengiriman gratis ke seluruh wilayah Malang. Ini adalah bentuk pelayanan ekstra yang membuat pelanggan semakin setia.

Tak Selalu Berjalan Mulus

Namun, perjalanan sukses Mix Max tidaklah tanpa rintangan. Selama lima tahun ini, Utari Minangkaning harus menghadapi berbagai kesulitan dan cobaan yang menguji ketahanan dan keuletannya. 

"Di tahun pertama saya dicoba dengan harus membayar hutang kakak, yang mengakibatkan saya kehabisan modal, hingga jual mobil, jual sawah, terlilit hutang bank sampai rumah hampir disita waktu itu," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Utari juga menghadapi masalah internal dalam bisnisnya, seperti penggelapan dana dan kelakuan menyimpang beberapa pegawai lainnya. Namun, dia tidak pernah menyerah. Ia melihat semua cobaan ini sebagai pijakan untuk menjadi lebih kuat dan memperbaiki manajemen bisnisnya.

Mengasah Kemampuan Memasak

Utari terus meningkatkan pengetahuannya tentang memasak dan manajemen melalui berbagai workshop dan video tutorial yang dia temukan di YouTube dan platform media sosial lainnya. Semua upaya keras dan ketekunan ini akhirnya membuahkan hasil. 

Kesuksesan Mix Max telah membawa Utari dan keluarganya pergi umrah, meskipun dalam waktu yang berbeda. Saat ini, Utari bahkan mengirim ayahnya pergi ke tanah suci dan didampingi oleh salah satu karyawannya yang juga mendapat kesempatan beribadah tersebut secara gratis. 

Kesuksesannya bukan hanya menciptakan kisah kebrhasilan dalam dunia bisnis, tetapi juga memungkinkan dia untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang dia cintai. 

Mix Max Malang adalah contoh yang menginspirasi tentang bagaimana tekad, keuletan, dan kebaikan hati bisa membawa seseorang dari nol hingga sukses besar serta memberikan manfaat kepada banyak orang.

Untuk pemesanan anda dapat menghubungi Utarai Minangkaning langsung melalui WhatsApp +62 852-3631-3060. Cek berbagai sajian masakan mereka melalui IG di MIX MAX CATERING SINGOSARI @mix_max_catering.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES