Gaya Hidup

Geliat Para Pecinta Vespa Matic Kembali Penuhi Jalanan di Malang

Sabtu, 04 November 2023 - 14:57 | 63.16k
Puluhan pengendara Vespa Matic saat berkeliling Kota Malang. (Foto: Dok. VespaBox Indonesia for TIMES Indonesia)
Puluhan pengendara Vespa Matic saat berkeliling Kota Malang. (Foto: Dok. VespaBox Indonesia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Puluhan pecinta skuter matic Vespa kembali berkumpul dan memenuhi jalanan di Kota Malang, Sabtu (4/11/2023). Mereka bersama-sama berkendara mengelilingi Kota Malang dalam tajuk Weekend Ride.

Mereka berkeliling mulai dari kawasan Sulfat, Kecamatan Blimbing, hingga di Jalan Bromo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Salah satu inisiator yang mengumpulkan para pecinta Vespa Matic di Malang, yakni bengkel Vespa (non dealer) pertama di Jawa Timur, yakni VespaBox Indonesia.

Owner VespaBox Indonesia, Surya Hidayat mengatakan, setidaknya ada 50 Vespa Matic dengan 150 peserta yang ikut dalam kegiatan berkeliling Kota Malang.

Para pecinta Vespa Matic yang ikut serta tersebut, berasal dari Jakarta, Magelang, Jogja, Surabaya, Bali, dan tentunya Malang.

"Kita lebih ke weekend ride. Kebetulan kita datangkan beberapa influencer juga dari Jakarta yang memang jumlah followernya (di media sosial) besar," ujar Surya, Sabtu (4/11/2023).

Selain melakukan riding berkeliling Kota Malang, ternyata dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan perayaan HUT VespaBox Indonesia yang ke-9.

Di sisi lain, menurut Surya, selama bengkel tersebut berdiri, antusias pecinta Vespa Matic, khususnya di Malang terus meningkat.

Vespa-Matic-b.jpgSalah satu vespa Matic hasil garapan VespaBox Indonesia. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

Setidaknya, bengkel tersebut setiap harinya kedatangan 10-20 pelanggan.

"Kalau komunitas di Malang ini cukup banyak, karena 10 orang berkumpul saja sudah bisa buat komunitas. Ya kalau dihitung sekitar 18 komunitas Vespa Matic di Malang," jelasnya.

Melihat geliat tersebut, ternyata harga-harga Vespa Matic saat ini juga berangsur naik. Vespa modern tahun 2012 yang dulu bekasnya Rp15 juta, sekarang bisa meningkat berkali kali lipat.

"Harganya itu sudah kayak Vespa klasik. Apalagi edisi spesial, seperti Vespa 946 red edition, Vespa cc besar kayak GTV 300 cc dan lainnya," tuturnya.

Dengan usia yang tak lagi muda, VespaBox Indonesia yang menjadi bengkel Vespa non dealer pertama di Jawa Timur ini bisa memberikan kontribusi terbaik bagi para pecinta Vespa diseluruh penjuru Nusantara.

"Tentunya harapan kami ke depan, VespaBox Indonesia dapat memberikan yang terbaik dan pada tahun 2024 mendatang, kami sedang mempersiapkan diri menjadi bagian dari dealer utama Vespa," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES