Gaya Hidup

Ingin Payung Umurnya Tahunan, Begini Tips dan Cara Merawat Payung yang Benar

Minggu, 05 November 2023 - 04:40 | 62.17k
Ilustrasi - Payung (FOTO: JakeLM)
Ilustrasi - Payung (FOTO: JakeLM)

TIMESINDONESIA, MALANG – Payung adalah salah satu perlengkapan yang sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketika hujan mulai turun seperti saat ini. Atau panas sangat terik seta cuaca tidak bersahabat. Agar payung Anda tahan lama dan tetap terlihat baik, perlu cara merawat payung dengan benar.

Artikel singkat ini, akan memberikan panduan lengkap untuk Anda tentang cara merawat payung dengan benar dan memastikan ketahanan serta penampilan dan fungsi terbaiknya.

Cara Merawat Payung dengan Benar

1. Bersihkan Payung Secara Teratur.

Untuk menjaga payung tetap bersih dan bebas dari kotoran yang dapat merusak kain atau bahan payung, bersihkan payung secara teratur. Gunakan air hangat dan sabun ringan untuk membersihkannya. Pastikan untuk mengeringkan payung sepenuhnya sebelum menyimpannya.

2. Jangan Biarkan Payung Kering di Bawah Matahari.

Terik sinar matahari dapat merusak bahan payung. Jika Anda ingin mengeringkan payung, lakukan di tempat yang teduh dan tidak langsung terpapar sinar matahari.

3. Hindari Menyimpan Payung dalam Keadaan Basah.

Jangan menyimpan payung dalam keadaan basah dalam jangka waktu yang lama. Ini dapat menyebabkan pertumbuhan jamur dan bau yang tidak diinginkan. Pastikan untuk mengeringkan payung sebelum menyimpannya.

4. Periksa Kerangka Payung secara Rutin.

Pastikan untuk memeriksa kerangka payung secara berkala. Goyangan atau keretakan pada kerangka bisa menjadi tanda bahwa perlu perbaikan atau penggantian. Hal ini akan membantu menjaga keamanan Anda saat menggunakan payung.

5. Gunakan Sarung Payung

Menggunakan sarung payung adalah cara efektif untuk melindungi payung Anda dari debu dan kotoran ketika tidak digunakan. Pastikan sarung payung selalu kering dan bersih.

Cara merawat payung dengan benar adalah langkah penting untuk memastikan payung Anda tahan lama dan tetap terlihat baik.

Dengan mengikuti panduan cara merawat payung tadi, Anda dapat menjaga payung Anda awet, tahan lama, dan tetap dalam kondisi optimal. Simple kan?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES