Gaya Hidup

Mengeksplorasi G-Spot, A-Spot, dan C-Spot, Kunci Rahasia Orgasme

Minggu, 05 November 2023 - 00:05 | 139.72k
Ilustrasi G-Spot. (FOTO: women.com)
Ilustrasi G-Spot. (FOTO: women.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Stimulasi titik sensitif seperti G-spot dianggap sebagai 'kunci' menuju orgasme yang mengesankan. Namun, tahukah Anda bahwa G-spot bukanlah satu-satunya titik sensitif yang efektif? Selain G-spot, ada juga A-spot dan C-spot yang dapat memberikan kenikmatan yang tak tertandingi.

Penting untuk diingat bahwa tidak ada rumus ajaib untuk mencapai orgasme. Setiap individu memiliki peta titik sensitif yang unik dalam tubuh mereka. Meskipun demikian, sebagian orang percaya bahwa ada beberapa titik sensitif yang dapat membawa mereka menuju kenikmatan orgasme.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai titik-titik ini, seorang ahli kandungan dan pengobatan seksual wanita, Leah Millheiser, menekankan bahwa penting bagi Anda untuk mengenali bagian tubuh mana yang memberikan kenikmatan saat distimulasi.

"Berpikir terlalu fokus pada titik-titik ini dapat menyebabkan stres. Wanita seringkali terobsesi dengan mencarinya dan jika mereka tidak menemukannya, mereka merasa ada yang salah dengan mereka," ungkap Millheiser seperti yang dilansir dari Glamour.

 

  • G-spot

Ketika mendiskusikan tentang titik sensitif, banyak orang sering merujuk pada G-spot. Keberadaan G-spot memungkinkan seseorang untuk mencapai orgasme melalui penetrasi.

Untuk merangsang G-spot, Anda sebenarnya tidak perlu melakukan penetrasi yang terlalu dalam. Dari lubang vagina, arahkan jari ke arah dinding perut.

"Jika Anda sudah terangsang sebelum melakukan ini, Anda akan merasakan bahwa area tersebut memiliki tekstur yang berbeda dibandingkan dengan bagian lain dari saluran vagina," jelas seksolog Jess O'Reilly.

Posisi seks terbaik

Untuk mencapai titik sensitif ini, Anda dapat mencoba posisi seks cowgirl atau woman on top dengan tubuh condong ke belakang sekitar 45 derajat.

Selain itu, variasi posisi seks dengan penetrasi dari belakang seperti doggy style juga dapat memberikan stimulasi yang sempurna untuk G-spot.

 

  • A-spot

Jika sulit menemukan G-spot, jangan khawatir, ada pilihan lain yang disebut A-spot. Secara teknis, A-spot dikenal sebagai zona forniks anterior yang terletak dalam vagina, antara leher rahim dan kandung kemih.

"A-spot berada sekitar 2 inci di atas G-spot," kata edukator seks Alicia Sinclair mengutip Healthline.

Mungkin sedikit membingungkan karena G-spot dan A-spot berdekatan. Tetapi pada akhirnya, tidak masalah titik mana yang terstimulasi, selama Anda merasakan kenikmatan.

Posisi seks terbaik

Untuk mencapai A-spot, penetrasi yang dalam diperlukan. Anda dapat mencoba posisi seks berdiri, di mana tubuh bagian depan Anda bertumpu pada tembok atau permukaan keras lainnya. Kemudian biarkan penetrasi dilakukan dari belakang.

 

  • C-spot

Orgasme seringkali menjadi masalah umum bagi banyak wanita. Sebuah studi menemukan bahwa sekitar 18-34 persen wanita mengalami kesulitan mencapai orgasme, dan kurang dari separuh wanita yang menikah merasakan orgasme.

Perlu diingat bahwa penetrasi jarang dapat mencapai orgasme, oleh karena itu, solusinya adalah rangsangan pada klitoris.

"Tidak ada G-spot. Ada C-spot, yaitu klitoris. Itulah sumber kenikmatan seksual bagi wanita," kata Susan Oakley, seorang ahli kandungan di Good Samaritan Hospital, Ohio, seperti yang dikutip dari Huffington Post.

Posisi seks terbaik

Untuk merangsang C-spot, Anda harus mencari posisi seks yang memungkinkan rangsangan pada klitoris. Rangsangan ini dapat diberikan oleh pasangan, oleh diri sendiri, atau dengan menggunakan mainan seks.

Posisi seks misionaris, misalnya, memberikan rangsangan pada klitoris saat penetrasi dilakukan. Begitu juga dengan posisi cowgirl, wanita dapat mengontrol kedalaman penetrasi sementara pasangan merangsang klitoris.

 

Jadi, jangan takut untuk menjelajahi dan mengenali tubuh Anda sendiri. Setiap individu memiliki peta titik sensitif yang unik. Penting untuk mengkomunikasikan preferensi dan keinginan Anda dengan pasangan Anda, serta bersedia untuk mencoba berbagai variasi posisi seks untuk mencapai kenikmatan seksual yang paling maksimal. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menjelajahi dan menemukan titik-titik sensitif, selain G-spot yang dapat membawa Anda menuju kenikmatan orgasme yang tak terlupakan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES