Gaya Hidup

Alasan Penduduk AS Memilih Belanja Saat Black Friday

Jumat, 10 November 2023 - 05:20 | 57.64k
Ilulstrasi: suami istri baru saja selesi belanja saat Black Friday. (Foto: Freepik)
Ilulstrasi: suami istri baru saja selesi belanja saat Black Friday. (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Black Friday telah menjadi fenomena perbelanjaan global yang ditunggu-tunggu. Dengan berbagai penawaran diskon besar-besaran, event ini bukan hanya tentang berburu barang-barang dengan harga terendah, tetapi juga tentang menggali keuntungan yang lebih besar.

Ada berbagai alasan kenapa penduduk dunia terutama AS menyukai berbelanja saat Black Friday. Selain diskon besar-besaran inilah beberapa manfaat berbelanja saat pada festival ini.

9 Keuntungan Belanja saat Black Friday

1. Diskon Luar Biasa

Black Friday dikenal dengan diskon yang luar biasa, bahkan mencapai 50% hingga 70%. Kesempatan ini memberikan peluang besar untuk membeli barang-barang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau.

2. Persiapan Untuk Natal

Black Friday yang jatuh pada Jumat terakhir November memberikan kesempatan emas untuk memulai persiapan Natal. Dengan diskon besar, anda dapat mengumpulkan hadiah-hadiah berkualitas tanpa menguras dompet, membuat momen spesial lebih terjangkau.

3. Peluang Mencoba Produk Baru

Diskon besar di Black Friday memungkinkan pembeli mencoba produk baru tanpa menghabiskan banyak uang. Inilah saatnya untuk menjelajahi merek atau barang yang sebelumnya mungkin di luar anggaran.

4. Penyimpanan Jangka Panjang

Dengan memanfaatkan diskon Black Friday, anda dapat berinvestasi dalam barang-barang penyimpanan jangka panjang seperti elektronik, perabot rumah tangga, atau pakaian musiman. Ini adalah cara cerdas untuk menghemat uang dalam jangka panjang.

5. Promo Tambahan

Selain diskon, banyak toko menawarkan promo tambahan, seperti cashback atau voucher belanja untuk pembelian selanjutnya. Dengan memanfaatkan promo ini, anda dapat mengoptimalkan penghematan.

6. Peningkatan Penjualan Online

Khususnya di era digital, Black Friday tidak hanya terbatas pada toko fisik. Penjualan online juga melonjak, memberikan kenyamanan berbelanja dari rumah sambil tetap menikmati diskon besar.

7. Peningkatan Pengalaman Belanja

Dengan persaingan yang ketat, pengecer berlomba-lomba memberikan pengalaman berbelanja terbaik. Ini termasuk pelayanan pelanggan yang lebih baik, pengiriman cepat, dan penawaran eksklusif bagi pelanggan setia.

8. Memberikan Dukungan Pada Bisnis Lokal

Meskipun Black Friday sering dikaitkan dengan perbelanjaan besar di pusat perbelanjaan besar, banyak bisnis lokal juga berpartisipasi dengan menawarkan diskon menarik. Ini adalah kesempatan untuk memberikan dukungan pada bisnis lokal di AS.

9. Kebijakan Pengembalian

Jika produk yang dbeli sebagai hadiah Natal tidak cocok, sebagian besar toko di AS menawarkan kebijakan pengembalian yang fleksibel. Si penerima hadiah bisa dengan mudah mengembalikan produk tersebut keesokan harinya dan memilih opsi yang lebih sesuai asalkan kwitansi pembelian masih ada.

Di AS Black Friday lebih dari sekadar waktu belanja barang-barang yang diinginkan dengan harga terbaik. Festival belanja ini telah menjadi ajang untuk dapat meraih keuntungan besar dan membuat pengalaman belanja lebih memuaskan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES