Gaya Hidup

Inovasi Unik Pizza Hut: Mencicipi Sensasi Pizza Daging Ular

Rabu, 15 November 2023 - 01:21 | 66.77k
Tampilan Pizza Hut China dengan daging ular. (Foto: Pizza Hut)
Tampilan Pizza Hut China dengan daging ular. (Foto: Pizza Hut)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPizza Hut, perusahaan Amerika, berkolaborasi dengan restoran berusia seabad di Hong Kong, Ser Wong Fun. Keduanya menghadirkan inovasi unik dalam dunia kuliner dengan meluncurkan "Pizza Daging Ular".

Penawaran baru ini menciptakan kegembiraan dan kontroversi karena mengombinasikan daging ular yang diiris tipis, jamur hitam, dan ham kering Tiongkok sebagai toppingnya.

Makanan khas negara Italia dengan sedikit modifikasi ini diperkenalkan pertama kali di salah satu kantor pos Hong Kong. "Saya harap makanan ini tidak membuatmu ketakutan," ungkap Gigi Ng dari Ser Wong Fun dilansir dari .

Saat pengenalan tersebut, Pizza Hut mengirimkan beberapa kotak ukuran kecil. Topping-nya termasuk potongan besar daging ular, memberikan pengalaman baru bagi para penikmat kuliner.

Yang lebih membuat mata terbelalak, dasar pizza ini tidak menggunakan saus tomat atau saus keju putih standar. Sebaliknya, dasarnya terbuat sepenuhnya dari sup ular yang direbus, menciptakan sensasi rasa yang berbeda.

Sup tersebut sudah melewati penelitian dan pengembangan intensif. Bahkan sampai harus beberapa kali hingga berhasil mendapatkan kekentalan yang diinginkan.

"Mereka berusaha sebaik mungkin untuk mendidihkan dasar sup ular hingga mencapai konsistensi yang tepat. Jika terlalu basah, pizza akan menjadi terlalu lembek; tetapi jika terlalu kental, tidak akan terlihat baik,"  Ungkap Ng.

Konsistensi yang pas tersebut menghasilkan dasar pizza yang agak berongga, namun tetap kokoh setelah dipanaskan kembali. Hal ini membuat bentik dan rasa makanan ini semakin unik.

Namun beberapa penikmat mencatat bahwa meskipun pizza ini menawarkan pengalaman baru, rasanya lebih mirip pizza keju dan jamur daripada daging ularnya. Hal tersebut karena campuran jamur dan keju yang mendominasi rasa.

Sementara itu Pizza Hut Jepang juga tidak ketinggalan. Mereka meluncurkan pizza yang ditaburi dengan Tonkotsu ramen, menciptakan variasi lain dalam dunia pizza yang inovatif.

Bahkan, saingannya Dominos juga turut memasuki tren unik ini dengan menambahkan boba sebagai salah satu topping pizza mereka.

Meskipun beberapa orang mungkin kurang antusias, makanan dengan topping unik ini membawa suasana baru bagi para penikmat petualangan kuliner. Bagi mereka yang ingin mencicipi pengalaman baru, Pizza Hut daging ular ini menjadi opsi menarik untuk dijelajahi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES