Gaya Hidup

Lima Cara Bijak Memilih Fesyen untuk Anak

Rabu, 22 November 2023 - 04:27 | 35.71k
Ragam pakaian anak dari jenama fesyen lokal (Foto: ANTARA/HO-Lily and Clark)
Ragam pakaian anak dari jenama fesyen lokal (Foto: ANTARA/HO-Lily and Clark)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Fesyen untuk anak-anak tak kalah penting dari orang dewasa. Banyak orang tua yang suka memilih produk fesyen yang baik dan menarik untuk anak-anak mereka. Saat ini fesyen anak sudah sangat beragam. Bahkan fesyen anak ini sudah ada mulai mereka bayi. Akseroris, baju-baju, maupun perlengkapan lainnya yang unik dan lucu-lucu sudah banyak dijual produsen fesyen.

Namun, ada beberapa hal yang bisa dijadikan acuan untuk memilih fesyen anak. Yang pertama adalah kualitas. Pemilik dari produk fesyen Lily and Clark Maruf Hasanudin mengatakan jika setiap pakaian harus melewati uji kualitas. Pengujian dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak saat mengenakan suatu produk pakaian. Memilih produk fesyen berkualitas menjadi penting agar anak merasa aman dan nyaman saat menggunakannya.

Kedua, selain aman dan nyaman, pilihlah desain pakaian yang kreatif dan bagus. Biasanya, orang tua mencari desain yang unik, dengan warna-warni ceria, aktif, dan motif yang keren Desain yang unik membuat pakaian anak-anak tidak hanya sekadar digunakan sebagai kebutuhan primer, tetapi, juga ekspresi gaya yang menggemaskan, keren, dan berkelas.

Ketiga, pilihlah produk pakaian yang dapat digunakan untuk berbagai acara. Pilihlah pakaian anak berdasarkan pemanfaatannya sesuai kegiatan yang dibutuhkan, mulai dari acara formal hingga acara santai bersama keluarga.

Keempat, pilihlah toko flagship yang menarik. Dalam industri fesyen, belanja secara konvensional ke pertokoan jauh lebih diutamakan dibandingkan belanja secara daring. Pasalnya, pelanggan lebih menyukai melihat dan merasakan secara langsung produk fesyen yang ingin dibelinya.

Terakhir, pilihlah produk fesyen yang memiliki kampanye berdampak untuk pelanggan. Posisi produk lokal dalam industri fesyen Tanah Air saat ini semakin terdepan dan mampu bersaing dengan produk luar negeri lainnya, serta menebar kebaikan melalui kampanye positif.

Lily and Clark, misalnya, menerapkan kampanye fesyen berkelanjutan. Untuk mendukung kampanye itu mereka menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan sehingga orangtua dapat yakin bahwa mereka memilih produk yang mendukung masa depan anak-anak mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES