Gaya Hidup

Bangun Kedekatan, Ini Aktivitas Seru di Rumah untuk Momen Bahagia Bersama Keluarga

Sabtu, 16 Desember 2023 - 03:26 | 38.05k
Ilustrasi - Membangun kedekatan dengan keluarga di rumah. (Foto: Shutterstock/Nattakorn_Maneerat)
Ilustrasi - Membangun kedekatan dengan keluarga di rumah. (Foto: Shutterstock/Nattakorn_Maneerat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bersama keluarga akan membangun kedekatan jalinan antar anggotanya. Keluarga menjadi ruang interaksi terbaik dalam tumbuh kembang anak. Keluarga juga kerap disebut sebagai tempat curhat terbaik. 

Membangun kedekatan dalam keluarga merupakan sesuatu yang sangat penting. Selain dapat mengenal lebih dalam satu sama lain, juga bisa menambah rasa saling percaya di antara anggota keluarga tersebut. 

Hal yang bisa dilakukan untuk itu dengan menghabiskan waktu bersama keluarga. Meski tak harus bepergian keluar rumah. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di rumah bersama keluarga. Berikut ini beberapa rekomendasi aktivitas seru dan menarik bersama keluarga di rumah saja: 

1. Menonton film atau serial favorit

Teknologi digital semakin canggih salah satunya dengan berlangganan film dengan menggunakan aplikasi tertentu. Meski tak harus ditonton setiap hari, paling tidak sediakan waktu untuk dapat dilakukan bersama keluarga saja tanpa ada orang lain. Hal ini akan mengurangi rasa khawatir akan anggota keluarga terutama saat pendemi seperti saat ini. Biasanya, aktivitas ini dilakukan saat akhir pekan atau liburan. 

2. Tur tempat bersejarah secara virtual

Aktivitas yang dilakukan di rumah juga bisa bersifat edukatif salah satunya dengan memperkenalkan barang bersejarah seperti museum pada anak. Terlebih semenjak pandemi, banyak sekali agenda liburan yang tertunda. Maka aktivitas ini bisa direalisasikan. 

3. Berkemah di halaman rumah

Tips ini bisa dicoba bila ingin merasakan suasana outdoor namun tak jauh dari rumah. Berkemah di halaman rumah juga merupakan salah satu ide menarik. Selain menikmati suasana di luar, juga dapat saling berbagi cerita satu sama lain. Entah mengenai pekerjaan, maupun pengalaman anak-anak.

4. Merawat diri bersama di rumah

Akhir pekan atau saat hari libur merupakan kesempatan yang baik untuk merawat dan membersihkan diri. Akan tetapi, hal ini dapat dilakukan bersama keluarga misalnya luluran bersama, massage atau pijat bersama, dan sebagainya. Dengan begitu, tidak perlu repot untuk pergi ke suatu tempat. Dengan melakukannya di rumah, privasi akan lebih terjaga. 

5. Beristirahat atau bersantai

Beristirahat merupakan salah satu cara tepat saat di rumah. Beristirahat tidak berarti diam, tetapi bisa dilakukan dengan mengobrol santai satu sama lain di dalam keluarga. Cara ini akan membantu menyimpan energi lebih banyak untuk menyambut hari-hari sibuk selanjutnya. 

Itulah beberapa hal yang dapat menjadi rekomendasi aktivtas seru yang akan dihabiskan bersama keluarga. Tentunya setiap keluarga memiliki caranya masing-masing. Akan tetapi, cara-cara tersebut relatif tidak menyita energi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES