Gaya Hidup

Pengalaman Perjalanan yang Tak Terlupakan, Ini Enam Kereta Api Termewah di Dunia

Rabu, 31 Januari 2024 - 04:20 | 33.72k
Rocky Mountaineer (Foto: canadiantrainvacations.com)
Rocky Mountaineer (Foto: canadiantrainvacations.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bepergian dengan kereta api dapat menjadi pengalaman yang santai dan menyenangkan, terutama jika Anda memilih salah satu perjalanan kereta api termewah di dunia.

Tidak hanya di lautan yang menawarkan perjalanan dengan kapal pesiar mewah, kereta-kereta ini menawarkan kenyamanan dan kemudahan, juga keanggunan, membawa tamu melewati beberapa tujuan paling indah dan menarik di planet ini.

Berikut daftar enam kereta api paling mewah di seluruh dunia yang dapat menginspirasi perjalanan Anda, baik untuk merasakan romantisme, petualangan, kekayaan budaya, atau mendalami pengalaman sejarah.

1. Venice Simplon-Orient-Express, Eropa

Gerbong-kereta-api-Venice-Simplon-Orient-Express.jpg(Foto: cntraveler)

Kereta mewah ikonik ini terinspirasi dari kereta legendaris Orient Express yang beroperasi antara Paris dan Istanbul. Venice Simplon-Orient-Express memiliki gerbong vintage yang dikembalikan ke masa kejayaannya, dengan interior Art Deco, perabotan mewah, dan detail-detail yang sangat indah.

Dengan rute seperti London ke Venesia, Paris ke Wina, atau Berlin ke Istanbul, kereta ini melintasi kota-kota yang indah dan bersejarah. Hidangan mewah, hiburan, dan layanan sempurna membawa tamu kembali ke masa keemasan perjalanan kereta api.
 

2. Eastern & Oriental Express, Asia

Eastern--Oriental-Express.jpg(Foto: Facebook Eastern & Oriental Express, A Belmond Train)

Eastern & Oriental Express, Asia adalah kereta api kembar dari Venice Simplon-Orient-Express, namun versi Asia, mengingat pengembangnya sama yakni Belmond.

Perjalanan mewah ini beroperasi antara Bangkok dan Singapura, dengan pemberhentian di Malaysia dan Thailand. Didekorasi dengan gaya kolonial, kereta ini menampilkan warna hijau dan emas, kayu jati, dan kain sutra.

Empat kategori kabin, AC, kamar mandi dalam, dan jendela besar memastikan pengalaman yang mewah.
 

3. Rocky Mountaineer, Kanada

Rocky-Mountaineer-Kanada.jpgFoto: rockymountaineer

Sebuah perjalanan menjelajahi lintasan Pegunungan Rocky di Kanada yang menawan. Kereta ini menawarkan empat rute dengan titik keberangkatan dan kedatangan yang berbeda seperti Vancouver, Banff, Jasper, atau Calgary.
 

4. The Deccan Odyssey, India

The-Deccan-Odyssey-India.jpg(Foto: tourmyindia)

Dirancang sebagai hotel mewah di atas roda, The Deccan Odyssey menawarkan enam rencana perjalanan yang cukup unik, meliputi wilayah-wilayah seperti Maharashtra, Gujarat, Rajasthan, dan India Selatan.

Dengan 21 gerbong, masing-masing dinamai sesuai dengan wilayah yang berbeda di Dataran Tinggi Deccan, kereta ini menyediakan berbagai jenis kabin, semuanya dilengkapi dengan fasilitas modern, dan tur berpemandu ke Taj Mahal, Gua Ajanta, dan Ellora.
 

5. Rovos Rail, Afrika

Rovos-Rail.jpgFoto: theluxurytravelexpert

Dikenal sebagai kebanggaan Afrika, Rovos Rail menawarkan perjalanan melintasi benua ini, mulai dari 3-15 hari. Gerbong yang telah direnovasi dari tahun 1920-an dan 1930-an ini menampilkan interior bergaya Edwardian, sofa kulit, panel kayu, dan perlengkapan kuningan.

Terdiri atas empat jenis gerbong, yakni gerbong makan, gerbong santai, gerbong observasi, dan gerbong merokok, kereta ini menawarkan kunjungan ke cagar alam, situs bersejarah, dan kebun anggur.
 

6. Belmond Andean Explorer, Peru

Belmond-Andean-Explorer.jpgFoto: gq-magazine

Kereta mewah pertama di Amerika Selatan, Belmond Andean Explorer beroperasi antara Cusco dan Arequipa, dengan pemberhentian di Puno dan Danau Titicaca, di Pegunungan Andes, membentang melalui tujuh negara: Argentina, Bolivia, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, dan Venezuela, yang disebut "Negara-Negara Andean”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES