Gaya Hidup

Jelang Ramadan, Gita Orlin Hadirkan Gaun Muslim Nuansa Kerajaan Inggris

Jumat, 01 Maret 2024 - 04:20 | 27.40k
Koleksi busana terbaru karya desainer Gita Orlin mengusung nuansa Kerajaan Inggris dengan warna-warna pastel dan dusty.(Foto: Dok. Gita Orlin For TIMES Indonesia)
Koleksi busana terbaru karya desainer Gita Orlin mengusung nuansa Kerajaan Inggris dengan warna-warna pastel dan dusty.(Foto: Dok. Gita Orlin For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menyambut Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, desainer asal Surabaya, Gita Orlin kembali memperkenalkan karya terbarunya. 

Rancangan terbarunya terinspirasi dari serial drama Bridgerton. Sebuah serial drama romantis berlatar belakang era regency di London.

Serial itu memang  menceritakan tentang kehidupan para bangsawan. Maka tak heran, jika busana yang digunakan pemeran wanita semua terlihat mewah dan elegan. 

“Ketika nonton serial itu, aku langsung kepikiran, wah busana muslim harus dibuat elegan dan mewah seperti ini,” tutur Gita Orlin.

Desain gaun ala kerajaan Inggris ia tuangkan lewat motif-motif Kerajaan Inggris yang klasik dengan printing dan tetap menggunakan signature Gita Orlin. 

Desainer yang sudah malang melintang di fashion muslim itu memang terkenal selalu melahirkan busana muslim yang fashionable dan terkini.

Pada Raya Series ini Gita Orlin mengeluarkan total 19 look. Ada 15 look untuk wanita, 3 untuk laki laki dan 1 untuk anak-anak. Dengan warna-warna yang dominan pastel seperti dusty pink, beige gold, ivory, green sage, dan grey. Namun ada juga yang black.

Gita-Orlin-1.jpgKoleksi busana muslim mewah Gita Orlin menggunakan paduan kain tissue silk, sifon silk, organza, duchess dan lace.(Foto: Dok.Gita Orlin)

Semua koleksi yang ia keluarkan ini dapat dipakai untuk set couple alias berpasangan. Bahkan juga untuk sarimbit keluarga. 

“Jadi karena mau Ramadan dan lebaran, saya bikin rancangan yang bisa dipakai serasi untuk keluarga,” tuturnya. 

“Jadi kalau mau kembaran sama keluarga, sama anak anak, bahkan keluarga besar pun juga bisa,” sambungnya. 

Dengan menggunakan cutting full klok, mermaid dress, loose dress, baby dool, blouse & Pallazo, outer,  pants dan mix and match serta dipadu padankan dengan aksen detail embroodery, payet dan swarosvki. 

Dan juga beberapa aksen untuk mempermanis penampilan turut dimunculkan dalam busana seperti lengan puffy, lengan frill dengan detail neci senar, dan tetap dengan ciri khas Gita Orlin yang lebih menonjolkan sisi feminim para pemakai koleksinya.

Untuk material tambahannya selain kain-kain printing dengan motif klasik eropa dimix and match signature Gita Orlin, menggunakan kain tissue silk, sifon silk, organza, duchess dan lace.

Rancangan mewah  ini selain untuk hari raya  juga dapat dipakai di acara formal maupun non formal.

“Saya ingin wanita muslimah saat ini ketika Ramadan nanti bisa tampil elegan dan mewah serta tetap terlihat fashionable di hari yang spesial," kata Gita Orlin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES