Gaya Hidup

Dokter Estetika Paparkan Tahapan Spektrum Menuju Kulit Glowing

Minggu, 03 Maret 2024 - 16:34 | 30.37k
dr Chelsea Adikoesoemo, dipl.AAAM saat paparan tahapan menuju kulit sehat dan berkilau, Minggu (3/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
dr Chelsea Adikoesoemo, dipl.AAAM saat paparan tahapan menuju kulit sehat dan berkilau, Minggu (3/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Proses mendapatkan kulit wajah berkilau membutuhkan kesabaran. Perubahan tak bisa instan karena harus melewati beberapa tahapan. 

Dokter estetika, dr Chelsea Adikoesoemo, dipl.AAAM mengungkapkan bahwa tahapan perubahan kulit wajah dimulai dari red spectrum, yellow spectrum dan blue spectrum.

Red spectrum diidentifikasikan saat kondisi kulit wajah bermasalah seperti radang, jerawat, iritasi, dermatitis, jamur hingga infeksi dan inflamasi.

"Pada spektrum ini masalah kulit harus segera diatasi dengan tujuan untuk mencapai healthy skin," terang Founder Delovely tersebut, Minggu (3/3/2024).

Jika tidak diatasi, peradangan berkepanjangan ini bisa merusak kolagen pada kulit wajah, bopeng dan tekstur tidak merata. 

Apabila pasien klinik kecantikan berada dalam tahap red spectrum, dokter akan menganjurkan langkah mendapatkan kulit sehat. 

Setelah red spectrum, pasien melewati tahap yellow spectrum dengan kondisi kulit cukup sehat. Tetapi masih ada bopeng, keratosis, milia, tekstur kulit tidak merata dan kasar. Komedo juga kulit mati yang cenderung dikelompokkan sebagai masalah ringan.

"Ketika kulit pada spektrum ini, goal yang kita kejar adalah baby skin. Jadi permukaan kulit kembali halus seperti kulit bayi yang mulus," sambungnya saat acara 1 Dekade Delovely di Kayana Restaurant Surabaya.

Baby skin adalah kunci menuju perbaikan kulit wajah sebelum mendapatkan hasil glowing.

Tahapan penanganan terakhir adalah saat kulit siap memasuki blue spectrum. Spektrum ketiga menunjukkan kulit dalam kondisi sehat dan halus. Namun masih ada hiper pigmentasi. Terutama kasus melasma dalam jangka panjang.

"Kulit sebenarnya sudah sehat, hanya warnanya aja yang perlu kita perbaiki. Nah, ini goalnya adalah glowing skin, kulit yang bersinar dan kinclong," sambung dr Chelsea.

Klinik Kecantikan Delovely menamakan program tahapan spektrum SQS sebagai penanganan setiap pasien. Menerapkan metode konsultasi untuk menentukan tujuan mendapatkan kulit sehat. Dokter akan memberikan saran sesuai kebutuhan pasien.

"Dengan pedoman ini maka pasien dan dokter akan sama-sama punya goal yang sama," terang dr Chelsea.

Pada kesempatan yang sama, dr Chelsea juga mengungkapkan rasa syukur karena klinik kecantikan yang ia dirikan telah memasuki usia sepuluh tahun.

"Kita mengangkat konsep kecantikan yang lebih lengkap dan lebih utuh yaitu beauty inside and outside," ucapnya.

Kecantikan dari luar dan dalam menjadi tujuan utama. Antara lain dengan mengajak pasien agar selalu menjaga kesehatan, baik fisik maupun kesehatan mental. Dengan harapan agar pasien tak hanya mendapatkan satu manfaat saja. Tapi juga cantik, sehat dan bahagia serta penuh percaya diri.

"Tahun ini kami akan melaunching program-program yang mendukung kecantikan yang utuh," tandasnya.

Dokter Chelsea prihatin karena melihat banyak pasien datang ke klinik dengan rasa tidak percaya diri dengan kondisi kulit mereka.

"Dalam proses seperti itu kita motivasi pasien kita support supaya bisa menjadi orang yang percaya diri. Karena sebenarnya antara masalah kulit sama masalah mental itu saling terkait," jelasnya lebih lanjut.

Di momen ini, Delovely juga meluncurkan sebuah produk baru bernama Delovely Glass Skin Serum yang mengombinasikan lima bahan aktif. Tranexell V10, Ethyl Ascorbic Acid, Niacinamide PG, Glycolic Acid dan Early Boost. 

"Ketahuilah isi dari skincare yang akan dipakai dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit," demikian saran Dokter estetika, dr Chelsea Adikoesoemo, dipl.AAAM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES