Gaya Hidup TIMES Ramadan

Selebritas Cantik Ini Bagikan Tips Puasa

Rabu, 13 Maret 2024 - 13:20 | 22.98k
Natasha Riski
Natasha Riski
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puasa ibadah wajib umat muslim selama bulan Ramadan. Tak terkecuali juga bagi selebritas meski dengan segudang aktivitasnya. 

Beberapa artis punya tips supaya puasa lancar pekerjaan juga beres. Siapa saja mereka?

Dewi Sandra

Selebritas-1.jpg

Artis cantik Dewi Sandra sibuk dengan berbagai kegiatan. Untuk menjaga tubunya tetap fit selama berpuasa ia mengutamakan asupan gizi saat sahur dan berbuka. Ia juga sangat suka makan kurma, buah khas Timur Tengah. 

Dewi juga selalu mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, baik dengan minum air mineral maupun dengan buah-buahan.

Maudy Ayunda

Selebritas-2.jpg

Artis multi talent ini membagian tips tetap bugar saat berpuasa. Selain makanan bergizi saat buka dan sahur, ada poin penting yang wajib dilakukan supaya badantetap bugar, yaitu olah raga. 

Maudy menyebut olah raga ringan dapat membantu tubuh tetap fit dan aktif sepanjang hari. Dengan berolahraga nggak ada lagi tuh bawaannya mageran seharian.

Olah raga ringan yang direkomendasikan maudy di antaranya jalan santai, yoga tipis-tipis, dan peregangan tubuh. 

Maudy juga berpesan untuk melakukan olahraga ringan di pagi hari dan sore menjelang berbuka puasa. Tak perlu lama, cukup 15-30 menit sehari asal rutin itu sudah cukup membantu menjaga tubuh tetap bugar. 

Citra Kirana

Selebritas-3.jpg

Citra Kirana sangat percaya manfaat kurma dan madu untuk menjagakesehtan tubuh, utamanya saat berpuasa. Karena itu ia tak pernah melewatkan konsumsi kurma dan madu saat sahur juga berbuka puasa. 

Memang kurma dan madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu mengonsumsi kurma juga salah satu sunnah nabi. 

Natasha Riski

Selebritas-4.jpg

Bagi Natasha Riski asupan air mineral penting untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat selama berpuasa Ramadan. Air putih juga dapat menjaga kelembapan kulit dari dalam tubuh. Jadi kulit nggak kering dan kusam karena puasa. 

Selain air mineral, ibu tiga anak itu juga selalu konsumsi buah dan sayuran berserat tinggi. Ini penting supaya pencernaan tetap lancar. 

Ia juga menghindari makanan dan minum yang manis terlalu banyak. Sebab justru akan menimbun lemak dan mengundang ragam penyakit dalam tubuh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES