Gaya Hidup

The Shalimar Boutique Hotel, Hotel Bintang 5 Luxury Benuansa Heritage di Kota Malang

Kamis, 14 Maret 2024 - 10:51 | 21.25k
FOTO: AJP TIMES Indonesia
FOTO: AJP TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANGThe Shalimar Boutique Hotel Malang merupakan Hotel bintang lima berkonsep hotel boutique yang heritage. Bangunan yang telah di tetapkan sebagai cagar budaya ini di bangun sejak tahun 1930. 

Dahulunya, hotel ini dijadikan sebagai tempat societeit atau tempat pertemuan komunitas orang Belanda. Selain itu, hotel ini juga digunakan sebagai tempat untuk berkumpul dan berdansa.

Hotel ini terletak di kawasan Ijen, tepatnya di Jalan Cerme No. 16, Oro-oro Dowo, Kota Malang. Di depan The Shalimar Boutique Hotel terdapat Taman Cerme yang terdapat 2 mobil klasik dan juga gramophone yang menjadi icon dan menambah nuansa kemegahan yang hangat The Shalimar Boutique Hotel ini. 

Layaknya hotel bintang lima, The Shalimar Boutique Hotel menawarkan pengalaman yang luar biasa untuk tamu yang menginap. Selain eklusif, karena hanya terdapat 44 kamar dengan design arsitektur yang klasik dan heritage, The Shalimar Boutique Hotel juga mempunyai fasilitas-fasilitas yang mendukung seperti Outdoor Swimming Pool, De Hemel restaurant, Zestien lounge and terrace, Soga butik, gym, library,  spa, Ir. Muller meeting room, De Tjakra hall dan juga beberapa outlet seperti Laregina Ristorante Italiano dan Soga TOO. 

kamar-Boutique-Hotel.jpg

Ir. Muller Meeting Room merupakan ruang rapat yang pas karena ukurannya yang hanya bisa menampung 12 orang menjadikannya lebih intim. Kemudian De Tjakra Hall, memiliki bentuk yang strategis untuk segala acara. Ruangan ini memiliki kapasitas 200 orang berdiri dan dilengkapi dengan outdoor terrace.

De Hemel Restaurant menawarkan kombinasi dari masakan khas Belanda, lokal dan Asia. Restoran ini benar-benar surga bagi Anda yang pecinta makanan. Dengan arsitektur khas kolonial namun modern dapat membuat Anda nostalgia.

Laregina Ristorante merupakan restaurant italian yang dimiliki The Shalimar Boutique Hotel yang berada tepat di sebelah bangunan hotel yang memiliki koleksi wine yang beragam dan juga cocktail. Dan Soga TOO merupakan toko oleh-oleh dan juga creative space untuk mewadahi para pemuda malang yang kreatif yang akan ada exhibition dan workshop di setiap bulannya dengan artist yang berbeda-beda.

The Shalimar Boutique Hotel Malang tidak hanya dikenal sebagai hotel yang klasik dan heritage namun juga dikenal sebagai hotel yang sangat nyaman dan lengkap fasilitasnya yang akan membuat tamu yang menginap akan merasakan kenyamanan dan kehangatan serta memberikan experince menginap yang luar biasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES