Gaya Hidup TIMES Ramadan

Trotoar Jalan Gus Dur Kini Bernuansa Malioboro, Cocok untuk Ngabuburit

Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:21 | 32.13k
Suasana trotoar Jalan Gus Dur Jombang di spot foto menarik yang kini jadi tempat ngabuburit asik saat bulan Ramadan. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Suasana trotoar Jalan Gus Dur Jombang di spot foto menarik yang kini jadi tempat ngabuburit asik saat bulan Ramadan. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Trotoar jalan Gus Dur atau KH. Abdurahman Wahid telah mengalami transformasi yang menakjubkan setelah direvitaliasasi oleh Pemerintah Kabupaten Jombang.

Kini banyak dihiasi lampu-lampu, tanaman bunga dan tempat duduk yang nyaman seperti nuansa Malioboro di Jogjakarta. Tak ayal jika trotoar ini kini menjadi daya tarik baru bagi masyarakat Jombang untuk menikmati suasana ngabuburit yang menyenangkan.

Transformasi trotoar Jalan Gus Dur menjadi spot ngabuburit yang menarik telah memikat hati masyarakat Jombang. Nuansa klasik dengan sentuhan modern yang kental menjadikan trotoar ini tempat yang ideal untuk berkumpul bersantai bersama keluarga dan teman-teman sambil menunggu waktu berbuka puasa.

“Jadi lebih bagus sekarang, buat santai dan foto-foto bagus. Sengaja kesini untuk bersantai sembari menunggu waktu buka puasa,” kata Lailatus Syarifah salah satu pengunjung yang sedang asik berswafoto, Jum’at (15/3/2024).

Pengunjung juga tak perlu khawatir untuk berbuka puasa. Letaknya dekat Pasar Buah, pengunjung bisa berburu makanan untuk berbuka puasa di sekitar jalan Gus Dur. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan ringan modern, semua tersedia untuk memuaskan lidah para pengunjung yang ingin mencari camilan atau hidangan berbuka puasa yang spesial.

Trotoar-di-Jombang-a.jpg

“Mau berburu takjil juga dekat banyak pedagang kaki lima yang berjualan disekitar sini juga,” paparnya.

Tidak hanya menawarkan kuliner, trotoar yang diresmikan Pj Bupati Jombang Sugiat pada Jum’at (26/1/2024) lalu juga menyediakan berbagai aktivitas seru untuk mengisi waktu ngabuburit. Pengunjung juga bisa olahraga sore di Stadion Merdeka Jombang yang letaknya tak jauh dari area tersebut.

Transformasi trotoar Jalan Gus Dur ini juga memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal di Jombang. Dengan menariknya minat masyarakat untuk berkunjung, para pedagang dan pengusaha lokal mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan pendapatan selama bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, sekarang kalau sore dan malam trotoar ramai. Kami para pedangang juga ikut senang. Kendalanya ketika hujan saja. Kalau cuaca bagus, banyak pengunjung,” ujar Supriono salah satu pedangan disekitar trotoar Jl. Gus Dur.

Trotoar Jalan Gus Dur yang kini bersolek seperti nuansa Malioboro telah menjadi spot ngabuburit favorit bagi masyarakat Jombang. Dengan berbagai kuliner lezat, hiburan seru, dan suasana yang meriah, trotoar ini memberikan pengalaman ngabuburit yang tak terlupakan bagi semua kalangan. Sebagai kontribusi positif bagi ekonomi lokal, transformasi ini membawa dampak yang baik bagi perkembangan wilayah Jombang secara keseluruhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES