Gaya Hidup

INNSiDE Yogyakarta Gelar Lomba Fashion Show Busana Muslim Anak

Minggu, 17 Maret 2024 - 12:32 | 25.89k
Peserta lomba juara 1, juara 2 dan juara 3 kategori A (FOTO: Nindi for TIMES Indonesia)
Peserta lomba juara 1, juara 2 dan juara 3 kategori A (FOTO: Nindi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAINNSiDE Yogyakarta gelar ‘Kilau Ramadan’, lomba fashion show busana muslim untuk anak-anak usia 5 - 12 tahun dengan total hadiah hingga Rp 4.000.000. Acara ini bertujuan untuk merayakan semangat Ramadan sekaligus menampilkan kreativitas dan keindahan busana muslim di kalangan generasi muda.

Lomba tersebut, terbagi menjadi dua kategori, peserta berusia 5-8 tahun akan berkompetisi di Kategori A, sedangkan mereka yang berusia 9-12 tahun akan menampilkan gayanya di Kategori B. Dengan tiga pemenang yang akan dipilih di setiap kategorinya.

“Kami mengadakan kegiatan ini sebagai sarana menyediakan platform bagi talenta muda untuk bersinar dan mengekspresikan kreativitas mereka,” kata Thomas Dananjaya, General Manager INNSiDE Yogyakarta, Minggu (17/3/2024)

“Melalui acara ini, kami berharap anak-anak tetap dapat beraktivitas ke dalam kegiatan yang positif, khususnya di bulan Ramadan yang penuh berkah ini,” tambahnya.

Sebanyak 25 peserta berkesempatan menampilkan busana muslim yang bertemakan casual ready to wear, serta melakukan aksi catwalk dan pose. Mereka berjalan di atas panggung dengan percaya diri sambil memamerkan busana mereka kepada para penonton dan juri.

INNSiDE Yogyakarta gandeng 3 juri yang sudah ulung di bidang fashion. Yakni Rulita Anggraeni, Founder dan Owner Litha Private Class; Sutardi, Designer dan CEO Founder Farah Button; serta Rangga Gunadi, salah satu Coach di LPK Adana. 

Sembari menunggu pengumuman pemenang, Litha Fashion Show, bekerja sama dengan Bleemo Batik dan Craft, juga menampilkan penampilan enam anak didiknya mengenakan busana batik yang indah.

Richard Gavriel Alexander yang berasal dari Solo dengan tema baju Aladin menjadi juara pertama kategori A, disusul oleh Bernadetha Audrey Fellicia Naoely sebagai juara kedua dan Gendhis Lituhayu sebagai juara ketiga. 

Sementara di kategori B, juara pertama diperoleh oleh Kinneta Evo asal Yogyakarta dengan kostum doodle dan tekniknya yang memukau juri, diikuti oleh Angela Nikaya Filia Asastani sebagai juara kedua dan Kayla Okalina Nadine sebagai juara ketiga.

INNSiDE Yogyakarta juga siapkan piala motivasi untuk peserta lain yang belum beruntung sebagai apresiasi keberanian peserta untuk menampilkan aksi peragaan di depan umum. Gandeng merk lokal untuk mendukung acara ini, para peserta juga mendapatkan voucher diskon dari Zayru Fashion, merk Batik dan Tenun modern asal Yogyakarta. 

Tak hanya peserta, acara pada Sabtu (16/3/2024) yang diinisiasi INNSiDE Yogyakarta ini juga memberikan benefit kepada orang tua peserta yakni pengecekan kesehatan gratis yang diberikan oleh Citamin, Kimia Farma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES