Gaya Hidup

Yuk Mengenal Serba Serbi Memasak dengan Coklat

Sabtu, 13 April 2024 - 01:08 | 31.79k
Coklat menjadi unsur penting dalam kuliner modern (Foto: Freepik)
Coklat menjadi unsur penting dalam kuliner modern (Foto: Freepik)

TIMESINDONESIA, JAKARTACoklat saat ini menjadi salah satu bahan kuliner penting dalam gaya hidup modern. 

Ketika seseorang memasak, mereka suka menggunakan potongan coklat di makanan penutup mereka, baik menggunakan coklat kasar ataupun bubuk kakao.

Ini karena, coklat umumnya memberikan konsistensi yang lebih tebal dan rasa yang lebih kuat bagi koki.

Namun terkadang tidak perlu memasak coklat untuk mendapatkan hidangan yang sempurna. Kue dan makanan penutup seperti tart dari 
peppermint tidak memerlukan lelehan coklat di lapisan atas. Yang perlu dilakukan adalah mematahkan atau memanggang cokelat mint 
di atas makanan penutup.

Fudgy adalah coklat sebagai hidangan penutup lezat yang sesuai dengan selera setiap orang. Tambahkan potongan cokelat ke campuran 
fudge dan masak sampai benar-benar meleleh. Setelah meleleh, Anda dapat menambahkan campuran coklat panas ke baki persegi dan membekukannya sampai siap. Anda kemudian dapat memberikan kotak ini untuk keluarga dan teman.

Croissant coklat biasa dimakan oleh orang yang lebih suka sedikit rasa manis saat sarapan. Tidak perlu persiapan ekstra sebelum menyiapkan tumpukan croissant ke dalam oven. Cukup tambahkan beberapa keping coklat ke dalam pastry mentah sebelum menggulungnya.

Untuk menambah kelezatan pada kue bolu, lelehkan batang coklat dan tuangkan di atasnya. 
Anda juga bisa membuat frosting menggunakan coklat batangan. Tentu saja, Anda harus melelehkannya dan menambahkan minyak atau susu sebelum memasukkannya ke dalam frosting buttercream Anda.

Selain itu, ada cara lain untuk menempelkan dekorasi gula ke fondant selain menggunakan air gula. Cukup gunakan coklat leleh untuk menempelkan dekorasi pada kue.

Tapi perlu diingat bahwa cara ini tidak akan bagus untuk kue berwarna lebih ringan karena warna coklat akan mudah teelihat. Dalam hal ini, Anda bisa memakai coklat putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES