Gaya Hidup

Unik, Penonton Pakai Busana Kain Jarik di Konser Laras Hati Mangkunegaran 2024

Minggu, 28 April 2024 - 19:24 | 32.13k
Penonton Konser Laras Hati Mangkunegaran bangga menggunakan busana kain jarik.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Penonton Konser Laras Hati Mangkunegaran bangga menggunakan busana kain jarik.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOLO – Suasana Konser Laras Hati Mangkunegaran 2024 di Puro Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah kali ini berbeda. Selain karena deretan penampil musisi beda generasi, penonton yang hadir pun kali ini lebih kompak mengenakan busana kain jarik.

Penggunaan busana kain jarik ini menjadikan nuansa sangat berbeda di lokasi konser. Kesannya seperti sedang menghadiri kondangan atau hajatan.

Pantauan timesindonesia.co.id pada Minggu (28/4/2024, di lokasi Konser Laras Hati Mangkunegaran, banyak penonton yang mengenakan kain jarik. Hal ini menunjukkan antusiasme dan kebanggaan akan kebudayaan lokal yang begitu kental dalam masyarakat.

Salah satu penonton, Welly Saputra (25), mengungkapkan pengalamannya yang menarik dalam menyiapkan kain jarik untuk acara konser tersebut.

Meskipun awalnya merasa sedikit kerepotan, Welly menyatakan dukungannya terhadap penggunaan kain jarik di konser tersebut. Baginya, penggunaan kain jarik memberikan sentuhan keunikan dan kesan budaya Nusantara yang kuat pada acara tersebut.

"Sempat pusing tapi cari-cari referensi kain jarik supaya bisa lebih casual dan yang nggak formal banget gitu sih," ungkap Welly.

Konser-Laras-Hati-Mangkunegaran29a162a482ee3e6c.jpgSuasana Konser Laras Hati Mangkunegaran yang kompak mengenakan busana kain jarik.(FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Penonton lainnya, Nita Amelia (29), juga mendukung penggunaan kain jarik di Konser Laras Hati Mangkunegaran tahun ini. Dia menyebut penggunaan busana kain jarik itu dapat mengenalkan budaya Indonesia.

"Mendukung karena sekalian mengenalkan budaya kita ya, siapa tahu nanti artisnya juga pakai kain jarik saat manggung," kata Nita.

Kain jarik, yang merupakan warisan budaya Indonesia, menjadi bagian penting dari atmosfer konser ini. Para penonton tidak hanya menikmati hiburan musik yang disajikan, tetapi juga merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam memperkaya kekayaan budaya Indonesia.

Konser Laras Hati Mangkunegaran 2024 membuktikan bahwa keindahan musik dapat dipadukan dengan kekayaan budaya lokal, menciptakan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penonton. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES