Gaya Hidup

Musim Kelulusan Sudah Dekat, ini Karangan Bunga Kekinian untuk Hadiah

Minggu, 26 Mei 2024 - 06:23 | 19.81k
Seorang gadis menerima karangan bunga saat hari kelulusannya. (FOTO: AI TIMES Academy)
Seorang gadis menerima karangan bunga saat hari kelulusannya. (FOTO: AI TIMES Academy)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Merayakan kelulusan adalah momen penting dan penuh makna. Salah satu cara yang populer untuk menyampaikan ucapan selamat adalah dengan memberikan karangan bunga.

Namun, agar lebih berkesan dan sesuai dengan tren kekinian, ada beberapa elemen yang bisa ditambahkan ke dalam karangan bunga tersebut. Berikut ini adalah beberapa ide karangan bunga kekinian yang cocok untuk diberikan saat kelulusan.

1. Bunga Segar

Bunga segar selalu menjadi pilihan klasik dan tak pernah salah. Pilih bunga yang memiliki makna khusus untuk menambah sentuhan personal. Misalnya, mawar putih melambangkan kemurnian dan harapan baru, bunga matahari mewakili keberhasilan dan keceriaan, sementara lily bisa mencerminkan kebanggaan dan pencapaian.

2. Uang Kertas

Salah satu tren terbaru adalah memasukkan uang kertas yang dibentuk menjadi bunga atau elemen dekoratif lainnya dalam karangan bunga. Selain memberikan nilai estetika, uang kertas ini juga praktis dan bisa digunakan oleh penerima.

3. Snack dan Camilan

Menggabungkan bunga dengan berbagai macam snack atau camilan favorit seperti cokelat, biskuit, atau permen bisa menjadi ide yang menyenangkan dan berbeda. Karangan bunga semacam ini tidak hanya indah dipandang tetapi juga bisa dinikmati.

4. Bunga Kertas atau Kain

Selain bunga segar, bunga yang terbuat dari kertas atau kain juga bisa menjadi tambahan yang menarik dan tahan lama. Bunga kertas atau kain bisa dibuat dengan berbagai warna dan bentuk yang sesuai dengan tema kelulusan.

5. Aksesoris Tambahan

Tambahkan aksesoris seperti boneka wisuda, balon, atau pita berwarna untuk mempercantik karangan bunga. Boneka wisuda bisa menjadi simbol kelulusan, sementara balon dan pita menambah kesan meriah.

6. Pesan Ucapan

Sisipkan kartu ucapan atau papan kecil dengan kata-kata motivasi dan ucapan selamat. Pesan yang tulus dan personal akan membuat karangan bunga terasa lebih istimewa.

7. Tanaman Hias Kecil

Selain bunga potong, menambahkan tanaman hias kecil dalam pot bisa menjadi ide yang unik dan bermanfaat. Tanaman hias bisa dirawat jangka panjang, sehingga menjadi pengingat akan momen kelulusan.

Karangan bunga kekinian untuk kelulusan tidak hanya terdiri dari bunga-bunga segar saja. Dengan mengombinasikan berbagai elemen seperti uang kertas, snack, bunga kertas atau kain, aksesoris tambahan, pesan ucapan, dan tanaman hias kecil, karangan bunga akan terlihat lebih menarik, unik, dan berkesan.

Pilih elemen yang cocok dengan kepribadian dan selera penerima agar karangan bunga anda menjadi kenang-kenangan yang tak terlupakan saat kelulusan orang terkasih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES