Gaya Hidup

"Sweet Embrace" Jadi Tren Warna Cat Interior dan Eksterior Rumah di Kota Tasikmalaya

Sabtu, 01 Juni 2024 - 13:04 | 28.64k
Salah satu penataan warna cat ruangan dengan tren Sweet Embrace di salah satu toko cat di kawasan Jalan Mitra Batik, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (1/5/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Salah satu penataan warna cat ruangan dengan tren Sweet Embrace di salah satu toko cat di kawasan Jalan Mitra Batik, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (1/5/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Warna cat rumah terus berkembang mengikuti tren dan preferensi masyarakat. Pada tahun 2024, "Sweet Embrace," warna pastel merah muda yang menenangkan dan memberikan kenyamanan, telah menjadi tren sebagai Colour of the Year. 

Hal ini disampaikan  oleh Ren Katili, seorang arsitek  konsultan properti terkemuka, dalam acara launching Dulux Experience Store di Kawasan Jalan Mitra Batik No. 156, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (1/5/2024).

Sweet-Embrace-2.jpgRen Katili, seorang arsitek  konsultan properti terkemuka saat memberikan keterangan kepada TIMES Indonesia di salah satu toko cat Kawasan Jalan Mitra Batik Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (1/5/2024).

Ren Katili menjelaskan bahwa "Sweet Embrace" bukan sekadar warna, melainkan sebuah konsep yang menciptakan suasana rumah yang tenang dan nyaman. "Colour of the Year 2024 adalah Sweet Embrace, paduan warna ini memiliki makna memberikan ketenangan dan kenyamanan di rumah," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, 

Dalam penjelasannya, Ren Katili mengungkapkan bahwa tren warna tahun ini terbagi dalam beberapa palet warna yang masing-masing memiliki nuansa dan makna tersendiri:

1. Palet Warna Hangat (A Warm Color Story)
 Terinspirasi dari warna bumi, tanah, dan bebatuan, palet ini mengingatkan kita pada rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman dan aman.

2. Palet Warna Tenang (A Calm Color Story)
Mengambil inspirasi dari hijaunya hutan dan birunya laut, palet ini membawa ketenangan alam dan esensi kehidupan ke dalam rumah.

3. Palet Warna Penuh Semangat (An Uplifting Color Story)
Warna-warna seperti ungu dan kuning dalam palet ini dapat menghadirkan senyum dan kegembiraan bagi penghuni rumah.

"Ketiga palet ini harus disesuaikan dengan karakter dan psikologis penghuni rumah agar dapat memberikan nilai kenyamanan yang maksimal," kata Ren. 

Ia menekankan pentingnya pemilihan warna yang tepat sesuai dengan fungsi ruangan, seperti warna hangat untuk ruang berkumpul dan warna menenangkan untuk kamar tidur.

Sementara itu Sonny (52) salah satu pengembang properti di Kota Tasikmalaya, juga menyampaikan pandangannya mengenai perubahan tren warna interior dan eksterior rumah. 

"Ya, tren nya berubah ya, kalau kita pengembang mengikuti permintaan pasar. Kalau dua tahun ke belakang tren warna putih mendominasi, tapi tahun ini (2024) warna pastel menjadi lebih ngetren," jelas Sonny yang telah berkiprah di dunia properti sejak 2020.

Sonny mencatat bahwa tren warna pastel tidak hanya diterapkan pada proyek perumahan tipe Rumah Sangat Sederhana tetapi juga pada perumahan real estate. "Seperti proyek perumahan Hegarmah dan Casablanca di Kawasan Cipicung yang nilai jualnya Rp650 juta sampai Rp1 miliar menggunakan tren warna pastel," tambahnya.

Sweet-Embrace-3.jpgBeberapa sampel pallet warna tren Sweet Embrace 2024 di kawasan, Jalan Mitra Batik, Panglayungan, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu (1/5/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

Sonny menambahkan dengan memberikan edukasi tren warna "Sweet Embrace" yang mendominasi pada tren  2024 kepada para calon  pemilik rumah diharapkan dapat merasakan suasana yang lebih tenang dan nyaman. 

"Ya kita berharap tren warna pastel merah muda ini tidak hanya memberikan estetika yang menarik tetapi juga terhadap efek psikologis yang positif serta menjadi pilihan populer di tahun 2024 yangbakan berdampak terhadap pengembangan property di Kota Tasikmalaya," pungkas Sonny. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES