Gaya Hidup

Ide Warna Jilbab untuk Baju Merah

Sabtu, 15 Juni 2024 - 08:42 | 24.17k
Ilustrasi. (Foto: Akademi AI Indonesia)
Ilustrasi. (Foto: Akademi AI Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi yang berhijab, kamu tentunya pernah merasa bingung untuk menentukan warna jilbab yang cocok dengan baju merah. Pasalnya, baju warna merah tidak boleh disandingkan dengan sembarang warna karena justru bisa menjadi lebih mencolok. 

Lantas, baju merah cocok dengan jilbab warna apa ya? Oleh karena itu, kali ini akan coba memberi ide warna jilbab untuk baju merah agar penampilanmu terlihat menarik dan elegan. 

1). Jilbab Warna Cream Muda

Perpaduan warna baju merah dengan jilbab cream muda akan menghasilkan nuansa yang kalem dan elegan. Warna merah melambangkan keberanian dan percaya diri yang diseimbangkan dengan cream muda yang lembut dan menenangkan. Agar penampilan lebih menarik, kamu dapat menambahkan aksesoris berwarna netral, seperti sepatu putih atau tas hitam. 

2). Jilbab Warna Cokelat

Pemakaian outfit dengan warna serba merah terkadang akan membuat seseorang terlihat sangat mencolok. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa coba memadukan outfit serba merah dengan warna jilbab yang hangat seperti cokelat. 

Jilbab warna cokelat yang dipakai akan membuat tampilan kamu terlihat lebih anggun dan hangat. Dengan begitu, warna yang satu ini bisa membuat baju merah yang kamu pakai tidak terlalu mencolok. 

Dari banyaknya warna cokelat, kamu bisa memakai warna cokelat yang terlihat lebih muda dari warna aslinya, seperti cokelat susu. Hal ini agar wajahmu tetap terlihat cerah. 

3). Jilbab Warna Putih

Kamu bisa coba memadupadankan baju warna merah dengan jilbab warna putih. Perpaduan jilbab warna putih dengan baju merah termasuk salah kombinasi warna yang paling klasik dan populer. Kedua warna ini bisa saling melengkapi dan menciptakan kesan kontras dan menarik. Kombinasi ini memberikan kesan yang cerah dan dinamis, namun tetap elegan dan lembut. 

Agar tampilan tidak mencolok, kamu bisa memilih jilbab putih polos atau bermotif sederhana. 

4). Jilbab Warna Hitam

Hitam merupakan warna netral sehingga cocok dikombinasikan dengan warna apa saja. Begitupun dengan jilbab warna hitam yang dikombinasikan dengan baju merah. Perpaduan kedua warna ini akan menampilkan tampilan yang klasik dan elegan. 

Baju hitam yang netral dengan nuansa berani jika dikawinkan dengan jilbab hitam yang misterius. Kombinasi kedua warna ini akan menciptakan kesan berani, percaya diri, dan elegan. 

5). Jilbab Warna Taupe

Perpaduan baju merah dengan jilbab warna taupe akan menghasilkan kesan elegan dan lembut. Baju merah memiliki kesan hangat dan nyaman. Sementara jilbab warna taupe memiliki kesan netral dan juga terkesan hangat. 

6). Jilbab Warna Navy

Jilbab warna navy yang elegan dan berkelas akan sangat cocok dipadukan dengan baju merah yang terkesan berani dan percaya diri. Agar mudah dipakai, sebaiknya pilih jilbab navy yang punya bahan jatuh dan tidak terlalu tebal. 

Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti sandal dan tas rotan agar membuat tampilan kamu semakin chic. 

7). Jilbab Warna Merah

Baju warna merah dapat dipadukan dengan jilbab warna merah juga. Pemakaian warna baju dan jilbab yang senada akan membuat penampilan tampak lebih jenjang. 

Sebagai perpaduannya, kamu bisa menggunakan bawahan warna netral seperti putih agar tidak terlalu mencolok. 

Kombinasi antara warna merah baju dan jilbab, serta warna putih sebagai bawahan akan membuat kesan yang seimbang. 
Demikianlah artikel kali ini tentang ide warna jilbab yang cocok dipadukan dengan baju merah, semoga bermanfaat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES