Glutera News

7 Tips Bikin Ereksi Kuat dan Tahan Lama

Rabu, 30 Juni 2021 - 10:36 | 323.72k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Disfungsi ereksi adalah ketidakmampuan penis untuk mencapai atau mempertahankan ereksi saat melakukan hubungan seksual, dan ini adalah “mimpi buruk” bagi para pria sehingga kondisi ini perlu diatasi. 

Terdapat sejumlah cara mempertahankan ereksi yang bisa dilakukan jika Anda mengalami kondisi tersebut.

Berbagai penyebab gangguan ereksi.

Risiko terjadinya disfungsi ereksi biasanya meningkat seiring pertambahan usia.

Selain itu, gangguan ereksi juga bisa terjadi karena beberapa hal, yaitu:

• Penyakit atau kondisi medis tertentu, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, stroke, obesitas, dan penyakit saraf 
• Gangguan kesehatan mental, misalnya depresi
• Riwayat operasi pada prostat atau penis
• Efek samping obat-obatan, seperti antidepresan, antihistamin, obat penurun tekanan darah, kemoterapi, terapi hormon, dan obat untuk mengatasi gangguan prostat
• Kebiasaan hidup yang kurang sehat, seperti jarang berolahraga, sering merokok, mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, atau memakai narkoba

Lantas bagaimana cara mempertahankan ereksi? 

Glutera-rex.jpg

Berikut ini adalah beberapa tips dan cara mempertahankan ereksi, sekaligus cara untuk meningkatkan performa seksual Anda:

1. Konsumsi makanan bergizi dan minum air yang cukup

Minum air putih secukupnya, berat badan 100kg minum 3 liter air perhari. 

Mengonsumsi makanan bernutrisi dapat memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke area penis, sehingga ereksi pun dapat bertahan lebih lama. 

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat yang dapat Anda konsumsi untuk mempertahankan ereksi:
• Buah-buahan, seperti alpukat, cabai, dan semangka
• Rempah-rempah, seperti bawang putih, bawang bombay, dan lada
• Makanan laut, seperti ikan salmon, tuna, dan kerang
• Cokelat hitam
• Kacang
• Telur

2. Istirahat cukup

Istirahat cukup juga berperan penting agar cara mempertahankan ereksi yang Anda lakukan berhasil. Waktu istirahat yang kurang diklaim dapat memicu gangguan ereksi.

Pasalnya, kurang tidur bisa menyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah arteri (aterosklerosis). Kondisi ini lantas membuat aliran darah menuju penis terhambat. Akibatnya, penis tidak mampu ereksi maksimal dan tahan lama.

3. Olah raga senam kegel

Olahraga seperti berjalan kaki, berlari, berenang, dan latihan aerobik, dapat membuat sirkulasi darah dalam tubuh lebih lancar. Beberapa riset menunjukkan bahwa pria yang rutin berolahraga dapat mengalami penurunan risiko untuk mengalami disfungsi ereksi hingga 41 persen.

Tak hanya baik untuk mempertahankan ereksi, olahraga secara rutin juga baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Rekomendasi waktu olahraga yang disarankan adalah 30 menit setiap hari atau minimal 3–5 kali per minggu.

Anda bisa mencoba berbagai jenis olahraga untuk meningkatkan performa seksual, tetapi tidak disarankan untuk bersepeda terlalu lama karena olahraga ini dapat mengurangi kelancaran aliran darah pada penis. Hal ini diduga dapat meningkatkan risiko terjadinya disfungsi ereksi.

Senam Kegel merupakan salah satu cara mempertahankan ereksi yang baik dan bahkan dapat mengatasi ejakulasi dini. Olahraga ini dapat memperkuat otot panggul, sehingga menjaga penis tetap mengeras pada saat ereksi.

4. Kurangi stres

Saat mengalami stres, tubuh akan melepaskan hormon kortisol. Sebagai dampaknya, Anda pun akan kesulitan untuk mempertahankan ereksi dan berisiko mengalami penurunan libido.

5. Jaga berat badan agar tetap ideal

Memiliki berat badan ideal juga termasuk salah satu cara mempertahankan ereksi yang baik. Sebuah studi menyatakan bahwa pria obesitas lebih banyak mengalami masalah disfungsi ereksi daripada pria dengan berat badan ideal.

Hal ini berdasarkan dugaan bahwa pria obesitas lebih rentan terkena diabetes dan kolesterol tinggi, sehingga ereksi sulit dipertahankan.

6. Kurangi konsumsi alkohol dan merokok

Kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dapat mengganggu fungsi hati dan kelancaran aliran darah. Hal ini pun dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mempertahankan ereksi.

Oleh karena itu, Anda disarankan untuk membatasi konsumsi minuman beralkohol sebagai salah satu cara mempertahankan ereksi.

Kandungan nikotin di dalam rokok bisa menyebabkan aliran darah ke penis terganggu, sehingga membuat penis sulit ereksi. Mengurangi atau menghentikan kebiasaan merokok bisa dilakukan sebagai cara untuk mempertahankan ereksi.

Tak hanya itu, beberapa studi juga mengungkapkan bahwa performa seksual bisa meningkat dengan berhenti merokok.

7. Minum suplemen

Anda juga bisa mengonsumsi sejumlah suplemen untuk membantu penis bisa ereksi keras dan tahan lama.

Suplemen yang dimaksud mengandung :
• Malt Extract
• Panax Ginseng
• Guarana
• L-Citruline
• Cordyceps
• L-Arginine

Beberapa cara mempertahankan ereksi di atas bisa Anda coba dari sekarang agar kepercayaan diri kembali meningkat dan keharmonisan Anda bersama pasangan senantiasa terjaga.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES