Glutera News

BNPB Ajak Gluver Jadi Duta Perubahan Perilaku

Minggu, 08 Agustus 2021 - 10:51 | 57.95k
Webinar Glutera Indonesia bersama BNPB Sabtu 7/8/2021. (Foto: Glutera)
Webinar Glutera Indonesia bersama BNPB Sabtu 7/8/2021. (Foto: Glutera)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Nasioanl Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak para Glutera Lover (Gluver) menjadi bagian Duta Perubahan Perilaku. Perubahan perilaku merupakan solusi bagi pencegahan meluasnya penularan virus Covid-19. Ajakan tersebut diungkapkan Dr Sonny Harmadi, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Nasional, pada seminar webinar bersama Gluver dari seluruh Indonesia, Sabtu (7/8/2021).

Di hadapan Gluver, Sonny menjelaskan, bahwa Duta Perubahan Perilaku dari berbagai komponen sangat diperlukan dalam situasi pandemi yang semakin hari angkanya semakin naik. Termasuk di antaranya para Gluver.

Para Gluver, bisa menjadi bagian penting menyuarakan kampanye tagline Pesan Ibu, 3 M. Selalu memakai masker dalam berbagai situasi dan aktivitas. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Serta selalu menjaga jarak. 

"Kegiatan pertemuan dengan daring yang dilakukan Glutera adalah bagian dari perubahan perilaku hidup baru," ungkap Sonny, yang mewakili Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito karena berhalangan hadir sebagai nara sumber dalam webinar tersebut.

urike

Sonny juga berpesan, bahwa para Duta Perubahan Perilaku bisa mengingatkan slogan BNPB dalam menanggulangi sebaran Covid-19, yakni Imun, Aman, Iman.

Imun, seseorang harus berjuang menjaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi dan simbang. Vitamin dan suplemen.

"Mengonsumsi Glutera juga bagian penting utk menjaga imun. Dengan kandungan yang sudah terpercaya," pesan Sonny. 

Slogan Aman, berarti harus menjaga 3 M, protokol kesehatan. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak. 

Sementara Iman, berarti, menjalankan ibadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Sonny mengakui mendukung gerakan hidup sehat dan mengonsumsi vitamin dan nutrisi seperti yang dilakukan Glutera. Sebagai bentuk nyata menghadang tubuh dari Covid-19.

Komunitas Gluver merupakan komunitas besar yang berpotensial menjaga 3 prinsip Imun, Aman, Imun.

andri

Selain Sonny, hadir juga Nara sumber Preskom Glutera Indonesia Andri Ariestianto, dr Nanang Tri Wahyudi FIK, dan Direktur Marketing Anton Widianto. Dengan moderator Dea.

Andri menyampaikan, bahwa Glutera mendukung upaya pencegahan Covid-19 dengan Imun, Aman, Iman.

Karena itu, Andri juga berpesan agar Gluver selalu memilih produk suplemen yang tepat dan memiliki jurnal medis yang akurat, untuk menjaga imun. 

Glutera merupakan produk yang sudah teruji kandungan utamanya yakni GSH. Nitric Oxide dan Collagen. Yang merupakan unsur penting untuk menjaga sistem imun tubuh atau kekebalan tubuh dari Covid19.  Dengan kandungan superantioksidannya dan multi vitamin lengkap di dalamnya. 

"Berhentilah mengonsumsi sesuatu yang belum teruji dengan ilmiah. Jangan hanya karena mitos," pesan Andri.

Acara webinar semakin menarik dengan paparan dr Nanang, yang mengingatkan betapa pentingnya mengetahui prinsip sebaran dan gejala awal Covid. Orang tanpa gejala sering menyepelekan diri, padahal dia tetap berpotensial menularkan virus yang dibawa. Karena itu prokes dan menjaga imun jauh lebih penting.

zonasi.jpg

Gejala Covid setiap orang berbeda beda.  "Jangan sampai kita menyelesaikan di awal gejala. Sementara virus terus menyerang imunsystem tubuh dengan cepat. Dan  tak bisa tertolong lagi," pesan dokter club' Arema FC yang juga mengaku menjadi penyintas.

Dalam acara itu, Gluver mendapat kejutan hadir artis Glutera Yurike Prastika yang memberikan testemoni. Dia mengaku telah sembuh dari Covid beberapa minggu lalu. 

Dia mengonsumsi rajin Glutera. Baik sebelum sakit dan saat sakit. Dia mengaku karena rajin mengonsumsi Glutera, pada hari keenam, hasil test swabnya negatif.

"Tulang saya rasanya protol dan ngilu, tapi Alhamdulillah rajin minum glutera jadi penyembuhan cepat," ujar Yurike.

Acara semakin menarik, karena Andri dan Anton bagi -bagi hadiah produk Glutera untuk Gluver. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES