Glutera News

7 Jenis Orgasme pada Wanita Berdasarkan Titik Sensitifnya

Kamis, 30 September 2021 - 10:00 | 192.69k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Orgasme menjadi salah satu kepuasan seksual saat berhubungan intim. Kepuasan seksual dan hubungan intim ini nyatanya bisa membantu menjaga keharmonisan dengan pasangan. Bahkan, sebagian besar orang tidak mengetahui jika orgasme juga memiliki manfaat yang tidak terduga untuk kesehatan tubuh. 

Orgasme terjadi ketika seseorang merasakan puncak sensasi kenikmatan dari rangsangan seksual pada bagian sensitif tubuh. Pada wanita, orgasme juga bisa berasal dari rangsangan di klitoris, sekitar rahim, bahkan payudara. Beberapa wanita mengakui bahwa setiap titik rangsang akan memberikan sensasi orgasme yang berbeda. Itulah sebabnya terdapat beberapa jenis orgasme pada wanita. Kenali lebih jauh perbedaan jenis-jenis orgasme pada wanita dalam ulasan ini.

Berbagai jenis orgasme pada wanita 

Saat wanita mencapai orgasme, sensasi seksual terasa meningkat hingga mencapai puncak. Selanjutnya, tekanan pada tubuh dan organ intim akan dilepaskan, menciptakan sensasi kelegaan yang memuaskan.

Menurut studi dari jurnal Hormones and Behavior, orgasme pada wanita lebih beragam dibandingkan pria. Pasalnya, orgasme pada wanita bisa dicapai dari stimulasi atau rangsangan seksual yang diberikan pada bagian-bagian tubuh yang sensitif, tidak hanya vagina.

Berdasarkan titik di mana stimulasi atau rangsangan seksual dilakukan, terdapat beberapa jenis orgasme pada wanita yaitu orgasme vaginal, klitoris, ganda, dan eksternal.

Beberapa ahli beranggapan rangsangan yang diberikan pada titik sensitif wanita bisa membangkitkan sensasi dan ketegangan seksual yang berbeda. 

Glutera-REX.jpg

Hal ini dikarenakan vagina, klitoris, atau payudara terhubung dengan otak melalui saraf sensorik yang berbeda.

1. Orgasme Vaginal
Orgasme vaginal didapatkan melalui rangsangan pada vagina.

2. Orgasme Klitoral
Orgasme klitoral dilakukan melalui perangsangan dengan tiga cara, yakni oral, menggunakan tangan (masturbasi), atau hubungan seksual.

3. Orgasme Serviks
Orgasme serviks atau leher rahim sebagi pusat dalam vagina, atau bisa disebut sebagai sumber kenikmatan seksual.

Ketika seorang perempuan benar-benar dapat membuka dan bersantai di area serviks, dia bisa mengalami orgasme yang paling kuat dalam kehidupan bercintanya.

4. Orgasme G spot
G spot atau Grafenberg spot merupakan salah satu bagian organ intim wanita, yang terletak beberapa sentimeter di dalam liang vagina sebelah atas. Saat pasangan suami istri berhubungan intim, G spot dapat tersentuh pada saat proses penetrasi.

5. Orgasme Puting
Puting adalah area yang erotis, yang  mengartikan sangat sensitif terhadap sentuhan, dan bisa dirangsang secara seksual, Bila wanita sedang terangsang hal ini bisa dilihat antara lain dari putingnya yang menegak.

6. Orgasme Squirting
Orgasme squirting saat melakukan hubungan intim, kemudian terasa cairan keluar dari vagina sebagai puncak kenikmatan.

7. Orgasme Multiple/Campuran
Orgasme gabungan Ini adalah salah satu hal paling menakjubkan, paling indah, paling luar biasa yang bisa terjadi pada tubuh seorang perempuan mengalami orgasme gabungan atau disaat suami sama sama mengeluarkan orgasme cairan secara bersamaan.

Apakah semua wanita bisa mengalami orgasme? 

Tidak semua wanita bisa mengalami setiap jenis orgasme dari setiap titik sensitifnya. Pada orgasme G-spot atau vaginal misalnya, keberadaan G-spot sempat diragukan oleh para ahli karena banyak wanita yang tidak mengalami orgasme G-spot.

G-spot benar adanya, tapi memang tidak semua wanita bisa mencapai orgasme dari rangsangan di area tersebut. Di samping itu, sensasi yang dirasakan dari setiap jenis orgasme pada wanita bisa berbeda-beda karena sejatinya tubuh setiap orang pun berbeda.

Sekalipun wanita mencapai orgasme, sensasi yang dirasakan juga tidak selalu sama setiap saat. Suatu waktu orgasme bisa terasa sangat intens, tapi sering kali tidak begitu bergelora. Hal tersebut sepenuhnya normal karena tercapainya orgasme berkaitan dengan beberapa hal.

Anda mungkin butuh kenyamanan saat berhubungan intim, tingginya gairah seksual, dan seberapa kuat ketegangan dan sensasi seksual yang terbangun sebelum Anda mencapai orgasme.

Mengenal jenis orgasme pada wanita sebenarnya bisa membantu Anda dan pasangan untuk mengetahui di mana titik rangsang wanita yang tepat.

Dengan begitu, seks yang dilakukan bisa membangkitkan kenikmatan seksual yang diinginkan. (*)

Be Everlasting with Glutera 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES