Glutera News

7 Cara Mencapai Body Goal dalam 3-6 Bulan

Jumat, 07 Januari 2022 - 14:41 | 1.23m
Image. Glutera for TIMES Indonesia
Image. Glutera for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada dasarnya, body goals adalah kondisi atau bentuk tubuh ideal yang dijadikan target untuk dicapai. Anda dapat mewujudkan bentuk tubuh ideal ini dengan berbagai cara, yakni lewat bantuan personal trainer, melakukan latihan yang tepat, asupan suplemen yang tepat, hingga memerhatikan pola makan dan istirahat.

Body goals adalah istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan kondisi atau bentuk tubuh yang dianggap ideal. Pada dasarnya, body goals artinya kondisi atau bentuk tubuh ideal yang dijadikan target untuk dicapai.

1. Perencanaan yang realistis

Setiap orang memiliki tipe dan bentuk tubuh yang berbeda. Selain itu, faktor genetik memegang peranan penting dalam membentuk tubuh seseorang. Sebagian orang mungkin sulit gemuk, sementara yang lainnya memiliki pinggul lebar atau tulang yang besar.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda jangan menjadikan orang lain sebagai acuan body goals yang ingin diwujudkan karena hal tersebut jelas tidak realistis. Kenali tipe tubuh Anda dan tentukan target body goals yang masuk akal.Target realistis body goals adalah saat Anda merasa bahagia dengan kondisi tubuh Anda. 

Target ini juga harus bisa dicapai dengan latihan yang sesuai tipe dan bentuk tubuh Anda.

GSHH.jpg

2. Menggunakan bantuan personal trainer

Melakukan latihan olahraga memang merupakan salah satu cara membentuk body goals. Akan tetapi, ada baiknya Anda menggunakan bantuan seorang personal trainer atau pelatih pribadi untuk membuat berbagai latihan yang dilakukan lebih efektif.

Mereka bisa memberikan rekomendasi jenis-jenis latihan yang tepat untuk membentuk bagian tubuh yang Anda inginkan. Personal trainer juga dapat membantu Anda menyempurnakan teknik latihan dan melakukannya dengan aman.

3. Melakukan latihan olahraga yang tepat

Untuk mencapai body goals yang Anda inginkan, lakukan latihan olahraga yang sesuai dengan target Anda. Berikut adalah berbagai contoh latihan sebagai cara membentuk body goals.

• Latihan kekuatan seperti angkat beban untuk menaikkan bokong yang rata.
• Latihan pilates untuk mengencangkan perut. Posisi tubuh dalam pilates dapat memaksa bagian tengah tubuh terlibat sehingga dapat membantu membakar lemak perut.
• Jika ingin membentuk bokong, Anda dapat memilih latihan Hot Yoga.
• Jika ingin membuat tubuh lebih berlekuk, Anda dapat berlatih CrossFit.
• Jika Anda tidak ingin massa otot bertambah, Anda dapat mencoba latihan olahraga Barre.

4. Menerapkan diet sehat

Pemilihan makanan adalah bagian penting dalam cara mendapat body goals yang diinginkan. 

Berikut adalah berbagai contoh pengaturan makanan untuk body goals yang bisa membantu Anda.

• Diet tinggi buah-buahan dan sayuran, biji-bijian, makanan laut, kacang-kacangan, serta susu rendah atau bebas lemak.
• Kurangi konsumsi daging merah atau daging yang diproses, biji-bijian yang direfinasi, alkohol, serta makanan dan minuman tinggi gula.
• Direkomendasikan konsumsi makanan utuh yang tidak diproses, dengan fokus utama pada tumbuhan.
• Utamakan konsumsi karbohidrat kompleks ketimbang jenis karbohidrat lainnya.
• Pilihlah lemak yang lebih sehat, sepert ikan salmon, ikan tuna, ikan kembung, dan alpukat.
• Hindari terlalu banyak konsumsi makanan yang digoreng atau banyak mengandung minyak.
• Menerapkan diet sehat

coll.jpg

5. Asupan suplemen yang tepat

Pemilihan suplemen sangat penting dalam menunjang percepatan mencapai body goals.

• Minum 1 sachet glutera nox, sebelum latihan pagi hari. Bertujuan memberikan asupan untuk tenaga dan kardiovaskular
• Minum air putih minimal 1 liter selama melakukan latihan, agar tidak mengalami dehidrasi.
• Minum 1 sachet glutera col, saat latihan atau 15-20 menit setelah latihan. Untuk memberikan nutrisi pada otot, tulang, dan kulit.
• Minum 1 sachet glutera gsh, 1-2 jam sebelum tidur. Berguna untuk recovery tubuh terutama antioksidan. Karena saat olah raga radikal bebas pasti meningkat.

6. Menerapkan gaya hidup aktif

Hidup aktif tidak hanya membantu Anda mencapai body goals, tapi juga membuat tubuh menjadi lebih sehat. Lebih banyak bergerak juga dapat membentuk tubuh Anda dan menyehatkan organ-organ penting, misalnya jantung dan paru-paru.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkan hidup yang lebih aktif, antara lain:

• Parkir agak jauh dari lokasi yang dituju sehingga bisa lebih banyak berjalan.
• Gunakan tangga dibandingkan lift, lakukan 2-3 kali setiap hari.
• Berjalan-jalan setelah makan malam.
• Lakukan berbagai pekerjaan rumah sendiri.

Glutera.jpg

7. Mendapatkan cukup tidur

Untuk menjaga kebugaran tubuh dan mendapatkan body goals, Anda juga harus cukup tidur. Cukup istirahat dan tidur dapat membuat Anda tetap semangat menjalankan berbagai rutinitas kebugaran sehingga target body goals yang diinginkan bisa dicapai.Itulah berbagai cara mendapat body goals yang bisa Anda coba. 

Satu hal penting lainnya yang tidak boleh Anda lupakan adalah miliki keyakinan dan konsistensi untuk bisa mencapai body goals yang diinginkan.Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, Anda juga bisa mengonsultasikan rencana mewujudkan body goals dan pola makan dengan personal trainer dan/atau ahli gizi.

Makanan dan minuman yang dikurangi atau tidak sama sekali Selama menjalankan program body goals, banyak yang mengalami kegagalan karena hal yang sederhana. Yaitu makanan dan camilan yang salah!

1. Hindari minuman bersoda

Minuman soda Selain tidak sehat bagi metabolisme tubuh kita, Bahwa hal tersebut juga membuat kamu lebih cepat merasa lapar. Dengan cepat merasa lapar, maka akan membuat kamu memiliki intensitas dan porsi makan yang berlebih atau tidak ideal.

2. Kurangi dan hindari camilan ataupun fast food yang tidak sehat

Camilan jaman now memiliki kandungan kalori yang tinggi. Sehingga sangat tidak relevan dengan upaya Anda melakukan pola hidup sehat untuk dapatkan body goal ideal yang diimpikan.

3. Batasi makan di malam hari

Pola makan di malam hari juga perlu dijaga. Kalau Anda ingin cepat berat badan berhasil turun. Yang lebih penting adalah bikin Anda bisa mewujudkan body goals loh! 

Karena malam hari, Anda sudah enggak melakukan istirahat berat dan hanya memanfaatkannya untuk istirahat.

Jadi, sebaiknya kamu enggak perlu mengonsumsi makanan berat dalam jumlah besar. Seperti makanan seafood, nasi goreng, pecel, ayam geprek. Selain itu, disarankan hindari juga makan di atas jam 7 malam (sehabis adzan isya), Jika, Anda enggak pengen gagal diet. Anda juga bisa minum teh hijau atau susu rendah lemak di malam hari. (*)

Be everlasting with glutera

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES