Glutera News

3 Langkah Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah Akibat Jerawat 

Minggu, 27 Februari 2022 - 09:52 | 106.30k
glutera news.
glutera news.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jerawat dapat meninggalkan flek hitam hingga lekukan atau bekas luka di wajah. Hal tersebut membuat tampilan wajah jadi tak semulus sebelumnya. Simak beragam cara untuk membantu memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak akibat jerawat!

Cara memperbaiki tekstur wajah akibat bekas jerawat

Noda hitam dan tekstur kulit wajah yang rusak dan tidak rata karena jerawat atau bekas jerawat memang cukup meresahkan. Sebab, kondisi ini membuat wajah tampak kusam dan tidak enak dipandang.

glutera741c93110132c28b.jpg

Nah, untuk memperbaiki sekaligus menghaluskan tekstur kulit akibat jerawat, Anda bisa mencoba cara-cara di bawah ini.

1. Pakai gel penghilang bekas jerawat

Gel penghilang bekas jerawat (post-acne gel) bisa jadi solusi dalam membantu menyamarkan noda bekas kondisi jerawat sekaligus memperbaiki tekstur kulit wajah yang tidak rata. 

Gel ini biasanya dijual bebas tanpa harus menebus resep dokter. 

Gunakanlah gel ini yang memiliki kandungan niacinamide, Allium cepa dan MPS (Mucopolysaccharide), serta Pionin (Quaternium-73). Kandungan-kandngan tersebut dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan membasmi bakteri penyebab jerawat. 

Meski dijual bebas, bacalah aturan pakai yang tertera pada label kemasan dengan teliti. Pastikan juga kalau gel penghilang bekas jerawat yang dibeli bebas alkohol, tidak menyebabkan alergi, dan bersifat non-comedogenic (tidak memicu komedo).
Hal tersebut penting diperhatikan terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Sementara itu, bila bekas jerawat tidak kunjung membaik, sebaiknya segera berobat ke dokter spesialis kulit.

2. Rajin merawat kulit

Sejumlah kebiasaan rumahan nyatanya bisa membantu menghaluskan sekaligus memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak akibat jerawat.

Perawatan kulit sederhana yang bisa Anda lakukan yakni rutin mencuci muka. Usahakan untuk membersihkan wajah sebelum tidur atau setelah beraktivitas seharian. 

Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
Selanjutnya, jangan lupa menggunakan produk pelembap untuk kulit dan tabir surya. Pelembap efektif untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terhidrasi dengan baik.

Sementara itu, produk tabir surya membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Tanpa disadari, paparan sinar UV dalam waktu yang lama dapat membuat kulit Anda semakin rusak.

3. Pilih produk skincare yang tepat

Memilih produk skincare alias perawatan kulit juga tak kalah penting untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang rusak. Namun, berhubung ada begitu banyak produk skincare yang beredar di pasaran, Anda mungkin bingung memilih yang tepat.

Kuncinya satu: perhatikan baik-baik kandungannya. Pilihlah produk skincare yang sesuai masalah kulit yang dihadapi.

Untuk membantu meningkatkan regenerasi kulit dan memperbaiki tekstur kulit, Anda bisa gunakan produk skincare yang mengandung retinoid (retinol), niacinamide, glycolic acid, adapalene, dan azelaic acid.

Perlu dipahami bahwa penggunaan produk skincare tidak dapat mengatasi bopeng yang sudah terlanjur terjadi. (*)

Be Everlasting with Glutera

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES