Glutera News

Jangan Pernah Berhenti Melakukan Penawaran

Sabtu, 19 Maret 2022 - 15:31 | 58.92k
Image: Glutera for Times Indonesia
Image: Glutera for Times Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KFC (kependekan dari Kentucky Fried Chicken), adalah jaringan restoran cepat saji Amerika yang berkantor pusat di Louisville, Kentucky, yang berspesialisasi dalam ayam goreng. 

Ini adalah jaringan restoran terbesar kedua di dunia (diukur berdasarkan penjualan) setelah McDonald's, dengan 22.621 lokasi secara global di 150 negara pada Desember 2019.

Produk asli KFC adalah potongan ayam goreng tekanan, dibumbui dengan resep Sanders dari 11 bumbu dan rempah-rempah. Konstituen resep adalah rahasia dagang. 

KFC didirikan oleh Kolonel Harland Sanders lahir di Henryville, Indiana, 9 September 1890, meninggal pada tahun 1980 di Louisville, Kentucky. Seorang pengusaha yang mulai menjual ayam goreng dari restoran pinggir jalan di Corbin, Kentucky Amerika.

Kolonel Harland Sanders 

Dibalik keberhasilan KFC hingga saat ini tersimpan sebuah cerita yang bisa menjadi inspirasi kita semua. Restoran makanan cepat saji seperti KFC tidak akan muncul jika saja Kolonel Sanders menyerah dalam hidupnya. 

Ya kolonel Sanders adalah orang yang menemukan resep renyah ayam goreng milik KFC yang sampai saat ini bisa kalian nikmati dengan mudah.

Pada tahun 1955 ada seorang purnawirawan tentara yang hidup dengan uang pensiunannya. Namun dengan uang pensiunan yang didapatkan oleh Kolonel Sanders tersebut tidak akan cukup untuk kehidupannya sehari-hari.

Kolonel Sanders mulai berfikir apakah ada suatu hal yang bisa dijual tanpa mengeluarkan modal kecil bahkan terbilang gratis. Lalu teman Kolonel Sanders berkata jika dirinya memiliki sebuah resep ayam goreng yang begitu lezat ketika dinikmati.

Komentar negatif dan ditolak berkali-kali 

Kolonel Sanders di usianya yang ke 65 tahun mengambil langkah awalnya dengan meninggalkan rumahnya dan mulai menawarkan resep yang ia miliki. 

Dalam perjalanan usaha menawarkan resep ayam goreng yang dimiliki oleh Kolonel Sanders tak selalu memiliki kemudahan tanpa hambatan.

Banyak restoran yang menolaknya, bahkan ada sekitar 1.009 restoran menolak resep ayam goreng milik Kolonel Sanders. Banyak pemilik restoran memberikan komentar pedas terhadap kolonel Sanders terkait dengan resep yang dimilikinya.

Mereka berkomentar jika resep Kolonel Sanders mudah dibuat seperti mencampurkan ayam dengan tepung dan garam. Para pemilik restoran yang menolak resep ayam goreng milik Kolonel Sanders, juga berkata jika ayam goreng bisa dibuat oleh semua orang.

Meski mendapatkan penolakan demi penolakan tak membuat Kolonel Sanders menyerah begitu saja sehingga ada satu restoran memberinya kesempatan.

Mulai saat itulah ayam goreng milik kolonel Sanders lebih dikenal luas bahkan hingga saat ini. Terbukti dengan lebih dari 600 cabang franchise di berbagai daerah yang dimiliki Sanders pada tahun 1964. 

Kuncinya adalah penawaran 

Pesan dari kisah Kolonel Sanders adalah pantang menyerah tidak berHenti menawarkan dan sealu berusaha penuh keyakinan adalah kunci. 

Semua akan ada jalan jika kita berusaha, pantang menyerah, yakin dan berdoa. Namun semua akan berhenti tak akan ada jalan jika kita menyerah terhadap keadaan.

Kegigihan kolonel Sanders dalam melakukan penawaran patut diacungi jempol. Meskipun tidak terlahir dari keluarga pebisnis, atau memiliki keahlian bisnis. Dengan semangat dan strategi yang tepat maka KFC bisa besar seperti ini.

Apa yang terjadi jika Kolonel Sanders saat usia 65 tahunberhenti melakukan penawaran, karena sudah ditolak 1.009 kali ? Mungkin KFC tidak ada dan tidak sebesar sesukses saat ini.

Berapa usia anda saat ini?
Baru berapa kali anda melakukan penawaran usaha anda?
Baru berapa kali anda ditolak? (*)

Be Everlasting with Glutera 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES