Hukum dan Kriminal

11 Rumah Dinas TNI AD di Surabaya Terbakar

Kamis, 02 September 2021 - 17:32 | 105.93k
Rumah dinas TNI AD terbakar. (FOTO: Dinas PMK Surabaya)
Rumah dinas TNI AD terbakar. (FOTO: Dinas PMK Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kebakaran kembali terjadi di Surabaya Kamis (2/9/2021). Kali ini kebakaran terjadi di komplek perumahan TNI AD di Jalan Hayam Wuruk RT 007 RW 011 l, Kelurahan Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.30. Si jago merah pun melahap 11 rumah dinas TNI AD dengan rincian 9 rumah terbakar sementara 2 rumah lain terdampak kebakaran.

Rumah-dinas-TNI-AD-terbakar-3.jpg

Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto menjelaskan kronologi kebakaran, sekitar pukul 08.30 WIB dari warga yang merupakan saksi mata kejadian mengetahui ada asap yang keluar dari rumah No. 4 A. Diketahui penyebab kebakaran tersebut karena konsleting listrik.

"Awal kejadian dikarenakan ada konsleting listrik yang kemudian menjalar ke atas rumah ibu Mangil (penghuni rumah nomor 4)," ujarnya.

Rumah-dinas-TNI-AD-terbakar-4.jpg

Setelah api mulai muncul, warga dan pemilik rumah berusaha memadamkan api dengan peralatan dan perlengkapan seadanya. Kemudian pukul 08.44 mobil PMK datang.

"Unit Tempur Poskotis Joyoboyo tiba di TKK langsung melaksanakan pemadaman, ada 18 Unit mobil pemadam, dibantu 3 unit mobil tangki dari DKRTH," terangnya.

Dari 11 rumah dinas TNI AD yang terbakar tersebut, terdapat 15 KK dan 51 jiwa . "Api pokok pada  pukul 9.30, Pembasahan selesai dan dinyatakan Kondusif  pukul 10.30  WIB," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES