Hukum dan Kriminal

Peretasan Situs Google Map Java Lotus Hotel Jember Terungkap, Tersangka Kini Diburu

Jumat, 26 Agustus 2022 - 13:59 | 89.97k
Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Java Lotus Hotel Jember. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – General Manager Java Lotus Hotel Jember, Jeffrey Wibisono V. mengingatkan kepada masyarakat luas agar waspada atas penipuan yang mengatasnamakan Java Lotus Hotel Jember. 

"Kami sampaikan, akun Google Maps yang terpampang dalam situs Google Java Lotus Hotel saat ini di luar kontrol kami selaku pemilik bisnis. Nomor telepon, data, dan beberapa foto telah diubah oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab (scammer) dan sepenuhnya di luar kontrol kami," ungkap Jeffrey kepada TIMES Indonesia, Jumat (26/8/2022). 

Ia mengimbau kepada para pelanggan Java Lotus Hotel untuk berhati-hati dan waspada dalam transaksi dan hanya melakukan transaksi melalui nomer rekening resmi juga menelepon ke nomer resmi Java Lotus Hotel.

"Nomor yang tercantum di Google Maps Java Lotus (+6281142627000) bukan nomor resmi dari pihak management Java Lotus Hotel. Apabila anda menerima informasi yang mengatasnamakan Java Lotus Hotel, mohon untuk segera melapor dengan meneruskan pesan tersebut ke front office kami dengan menghubungi 03315102777 atau whatsapp ke nomor 085858114580," imbau GM Java Lotus. 

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah melaporkan penyalahgunaan ini melalui jalur resmi google selaku penyedia fasilitas tersebut serta melaporkan kepada Polres Jember atas dugaan kasus Undang-Undang ITE. 

"Kami sangat berharap mendapat bantuan solusi terhadap permasalahan cyber crime ini secepat-cepatnya guna menghindari bertambahnya korban penipuan yang hendak menginap di hotel kami," harap Jeffrey. 

Ia menceritakan bahwa ada seorang konsumen yang datang ke Hotel Java Lotus di Jl. Gatot Subroto No. 47, Kepatihan, Kaliwates untuk reservasi kamar yang sudah dipesan dan dibayar melalui transfer kepada admin Java Lotus dengan menunjukkan bukti transfer beserta invoice kepada resepsionis Java Lotus Hotel Jember.

Namun, setelah dicek kamar yang sudah dipesan dan dibayar ternyata tidak diterima oleh pihak hotel karena tidak terdaftar pada booking tamu Java Lotus Hotel Jember. Atas kejadian tersebut Java Lotus Hotel Jember mengalami kerugian sebesar Rp6.705.000.

"Agar tidak ada korban serupa, transaksi pembayaran hanya dilakukan pada rekening BNI 0588555588, MANDIRI 1430007088709, BCA 0241855588, JATIM 0031026172 yang semuanya atas nama PT GRIYA ARTHA LANGGENG SEMESTA," pungkas GM Java Lotus Hotel Jember, Jeffrey Wibisono V. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES