Hukum dan Kriminal

Geng Motor di Kota Tasikmalaya Berulah, Serang Warga dan Rusak Kios Tukang Bubur

Minggu, 06 November 2022 - 19:59 | 19.30k
Geng Motor di Kota Tasikmalaya Berulah, Serang Warga dan Rusak Kios Tukang Bubur
Dua orang warga tengah berada di depan kios bubur yang dirusak gerombolan gang motor di Jalan SL Tobing (Sambongjaya) Minggu (6/11/2022) dini hari. (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sekelompok berandalan motor berulah lagi di Kota Tasikmalaya. Ratusan anggota geng motor mengamuk tanpa sebab sambil sempat ribut dan mengejar warga serta merusak kios tukang bubur di Jalan SL Tobing (Sambongjaya) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (6/11/2022) dini hari. 

Mereka datang secara bersamaan dari arah Bunderan Byspass Tugu HZ Mustofa, sambil membuat kegaduhan dengan menggeberkan knalpot bisingnya mereka langsung mengancam serta mengejar masyarakat usai pulang sholat dari masjid. 

Anang (54), salah seorang warga setempat sekaligus saksi mata di lokasi kejadian menerangkan gerombolan gang motor yang berjumlah ratusan berhenti di depan kios bubur ayam dan merusaknya.

"Saat tadi subuh usai sholat, banyak sekali geng motornya ada ratusan orang. Mereka langsung berhenti di depan kios bubur ayam dengan mengencangkan knalpot bisingnya. Ada warga usai sholat diajak ribut dan diancam sampai dikejar. Ini kaca kios tukang bubur hancur," terangnya.

Anang menambahkan beberapa anggota geng motor itu terlihat membawa senjata tumpul seperti tingkat bisbol, kayu dan stik besi saat mengejar warga setempat. 

Namun, tak berselang lama kios tukang bubur langsung dihancurkan bagian depannya dan beberapa barang di dalamnya rusak. 

"Ini langsung diperbaiki, soalnya kios bubur sudah harus dagang kembali. Kalau masalahnya gak tahu apa? Tiba-tiba saja mereka merusak dan mengancam warga di sini," tambah dia. 

Tak selang berapa lama patroli Tim Maung Galunggung dari Polresta Tasikmalaya ke lokasi kejadian dan gerombolan geng motor itu pun langsung kabur.

Ketua Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Faisal membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengakui mendatangi lokasi usai adanya laporan masyarakat setempat. 

Atas kejadian tersebut beruntung tak ada korban jiwa, hanya kios tukang bubur di pinggir jalan dirusak gerombolan geng motor.

"Jadi kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada penyerangan di Jalan SL Tobing tepatnya dekat Bubur Betet. Kami langsung meluncur ke TKP dan ditemukan saat itu sudah banyak masyarakat yang berkumpul. Berdasarkan keterangan warga setempat bahwa beberapa berandalan bermotor yang menyerang mereka," ujar Ipan. 

Ipan menanbahkan sesuai keterangan dari warga setempat, selama ini tidak pernah ada keributan antara geng motor atau dengan warga setempat. Namun, sebelumnya seringkali melintas geng motor dengan gerombolan kecil ke lokasi tersebut. 

"Dari sebelumnya juga warga tak ada permasalahan dengan berandalan bermotor itu. Namun, menurut warga ada yang menyatakan sering kali terjadi melintas geng motor ke lokasi warga yang tinggal di lokasi tersebut," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES