Hukum dan Kriminal

Operasi Pekat 2023, Polres Ponorogo Tangkap Puluhan Pelaku Kejahatan

Rabu, 29 Maret 2023 - 18:28 | 74.75k
Kapolres AKBP Catur Cahyono Wibowo saat rilis ungkap kasus kejahatan di Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Catur Cahyono Wibowo saat rilis ungkap kasus kejahatan di Ponorogo. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Jajaran Polres Ponorogo berhasil menangkap puluhan pelaku kejahatan selama 12 hari pelaksanaan Operasi Pekat Semeru yang digelar 17 hingga 28 Maret 2023. 

Dari data di Polres Ponorogo tercatat, sedikitnya ada 22 kasus yang berhasil diungkap, dengan rincian 17 kasus pidana umum, dan 5 kasus penyalahgunaan narkotika. Dimana total tersangka mencapai 26 orang, dimana 20 diantaranya ditahan. 

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo dalam rilisnya Rabu (29/3/2023) menyampaikan, ada 17 kasus pidana umum yang meliputi 8 kasus perjudian sebanyak13 tersangka, 1 kasus premanisme yang melibatkan 2 Debt Colector (DC), prostitusi 2 kasus dengan 3 tersangka, dan petasan dengan 1 tersangka namun tidak ditahan karena dibawah umur. 

"Reskrim 17 LP dengan 19 TSK Yang kita tahan 13 orang. Yang tidak ditahan 6 orang karena masih dibawah umur," kata AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Ahmad Husein mengungkapkan, untuk penyalahgunaan Narkoba, pihaknya berhasil mengungkap 5 kasus dengan 7 tersangka. 
Dimana 1 kasus penyalahgunaan sabu-sabu dengan 3 tersangka, dengan barang bukti yang diamankan mencapai 3,08 gram. Sedangkan pil koplo dengan 3 tersangka dengan barang bukti mencapai 2.780 butir, dan miras jenis arak jawa mencapai 210 liter. 

"Dengan terungkapnya penyalahgunaan narkoba ini, kami berhasil menyelamatkan 1.800 anak di Ponorogo, dari peredaran narkoba ini, karena umumnya sasaran mereka adalah remaja," kata Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Ahmad Husein. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES