Hukum dan Kriminal

Akui Pengalamannya, Siska Terjebak Sekte Pemuja Setan di Malang Diduga Hanya Asumsi

Jumat, 19 Januari 2024 - 18:00 | 26.26k
Siska didampingi suaminya, Anton Setiawan saat ditemui awak media usai memenuhi panggilan Polresta Malang Kota. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Siska didampingi suaminya, Anton Setiawan saat ditemui awak media usai memenuhi panggilan Polresta Malang Kota. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siska memenuhi panggilan kepolisian soal konten viral pengajuan terjebak sekte pemuja setan di Kota Malang. Siska bersama istrinya datang ke Mapolresta Malang Kota, Jumat (19/1/2024) untuk memberikan keterangannya.

Ia didampingi sang suami, Anton Setiawan menjalani pemeriksaan selama hampir 5 jam sejak pukul 09.00 WIB. Disana, Siska menceritakan pengalaman yang ia bagikan melalui konten YouTube Lonceng Mystery dengan judul Viralkan !! Sekte Pemuja Setan Ada di Kota Malang ??.

Siska melalui suaminya, Anton Setiawan mengatakan, pengalaman yang dibagi dalam konten YouTube tersebut memang benar adanya. Hal itupun juga diungkapkan saat diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Itu pengalaman pribadi istri saya sesuai yang diceritakan di podcast itu," ujar Anton, Jumat (19/1/2024).

Peristiwa ini dakuinya memang benar dialami pada tahun 2014 silam saat dirinya masih berkuliah dan bekerja di salah satu yayasan pembelajaran (bimbel).

"Masalah memastikan atau gak kan susah. Tapi ini pengalaman pribadi, Siska juga basicnya penulis cerita horor di Twitter atau X," ungkapnya.

Ia memastikan, Siska hanya murni menceritakan apa yang dialami melalui konten YouTube Lonceng Mystery yang dipandu oleh Gilang.

"Hanya narasumber menceritakan pengalaman pribadi tanpa ada maksud atau tujuan untuk membuat berita menyimpang di masyarakat," katanya.

Sementara, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto membenarkan bahwa selama pemeriksaan Siska mengaku bahwa apa yang diceritakan adalah murni pengalaman pribadinya.

Bahkan, Siska juga mengakui pernah menghadiri sebuah seminar atas ajakan teman dari yayasan bimbingan belajar tersebut disebuah hotel di Kota Malang.

Namun, apakah itu benar sekte pemuja setan atau tidak hal itu belum bisa dibuktikan. Karena, saat itu pengakuan tersebut hanyalah asumsi Siska setelah hadir di seminar dan mengalami sejumlah hal.

"Dalam proses klarifikasi, saudara S (Siska) mengakui memang pernah mengikuti sebuah seminar, seperti yang diceritakan dalam podcast. Tapi, kemudian diasumsikan sebagai kegiatan sekte pemuja setan," tuturnya.

Asumsi itu juga bermula dari reaksi teman Siska ketika mendengarkan cerita Siska usai menghadiri seminar tersebut.

Setelah ini, Satreskrim Polresta Malang Kota akan mengagendakan pemanggilan sejumlah saksi lain berkaitan dengan konten sekte pemuja setan yang diceritakan oleh Siska.

"Proses penyelidikan masih terus berjalan. Rencananya, saksi saksi lain akan dihadirkan untuk memvalidkan kebenaran dari cerita tersebut. Yakni, S teman saudara S (Siska), saksi lain, Lonceng Mystery dan termasuk tempat yang dijadikan seminar," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES