Hukum dan Kriminal

Pemulung di Kota Malang Terekam CCTV Mencuri Pompa Air

Selasa, 30 April 2024 - 15:02 | 10.42k
Rekaman CCTV pemulung curi pompa air di Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Rekaman CCTV pemulung curi pompa air di Kota Malang. (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pemulung terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian pompa air di Jalan Kiai Yusuf, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/4/2024) sekitar pukul 06.34 WIB.

Korban bernama Margareth Jeanne mengaku mengetahui aksi pencurian tersebut saat melakukan pengecekan CCTV.

"Ketika itu saya sempat dengar suara-suara dari arah taman. Saya gak berani keluar, karena posisi sendirian di rumah," ujar Selasa (30/4/2024).

Ternyata, pemulung tersebut tak hanya mengambil poma air miliknya, namun juga milik tetangga yang lainnya.

"Pemulung itu mengambil dan memasukkan pompa air rumah saya ke dalam karung. Gak cuma punya saya, tetangga sebelah juga dicuri," ungkapnya.

Diketahui, pompa air di kluster perumahan itu rata-rata terpasang di taman depan rumah. Perumahan itu juga belum dilengkapi oleh fasilitas petugas keamanan.

Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat berkeliling di sekitar area perumahan sehari sebelum kejadian. Diduga kuat, pelaku adalah pencuri yang memang sengaja menyaru sebagai pemulung.

"Kalau saya lihat, sepertinya itu bukan pemulung, tetapi memang itu maling. Dan dalam aksinya, pelaku ini selalu membawa karung," ucapnya.

Terpisah, Kasih Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto menyebut bahwa pihaknya segera berkomunikasi dengan korban untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita akan komunikasi dengan korban, kita jemput bola. Agar ini bisa segera diselidiki," katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati.

"Kami juga mengimbau untuk mengunduh aplikasi Jogo Malang Presisi ataupun bisa kontak langsung Simpati Makota. Apabila mendapati atau mengalami kejadian kriminalitas, segera tekan panic button Jogo Malang Presisi, tentu anggota kami selalu siap dan segera mendatangi lokasi," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES