Hukum dan Kriminal

Bikin Resah Warga, Polisi Amankan Geng Motor di Majalengka

Minggu, 12 Mei 2024 - 11:02 | 92.42k
Polres Majalengka mengamankan dua kelompok geng motor. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Polres Majalengka mengamankan dua kelompok geng motor. (FOTO: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Kelompok berandalan geng motor kembali berulah di wilayah hukum Polres Majalengka. Mereka melakukan konvoi dengan zig-zag sambil menggeber-geber kendaraan.

Mereka menggunakan semua badan jalan, sehingga meresahkan masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bahkan, tak sedikit mengakibatkan ketakutan para pengguna jalan lainnya.

Namun, dalam aksinya itu, berandalan jalanan ini kepergok oleh petugas gabungan yang tengah melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu (11/5/2024) malam.

kelompok-geng-motor-2.jpg

"Dengan sigap, petugas melakukan penyetopan dan pemeriksaan terhadap kelompok/genk motor tersebut. Hasilnya, 24 orang dan 8 unit kendaraan roda dua berhasil kita amankan," ujar Wakapolres Majalengka, Kompol Asep Agustoni, Minggu (12/5/2024).

Menurut Kompol Asep, di lokasi berbeda petugas juga berhasil mengamankan sejumlah anggota geng motor lainnya dari kelompok yang berbeda. Merek diamankan di area chekdam Sungai Cideres, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka.

"Dari kelompok geng motor ini, kita berhasil mengamankan sebanyak 12 orang dan 11 unit kendaraan roda dua," ungkap Wakapolres Majalengka dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia.

Selanjutnya, kata dia, kedua kelompok genk motor tersebut langsung digelandang ke Mako Polres Majalengka untuk didata dan diberikan pembinaan fisik.

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka dalam memberantas aksi kriminalitas dan gangguan ketertiban masyarakat serta memberikan rasa aman kepada seluruh warga," imbuhnya.

Seperti diketahui, bahwa keberhasilan mengamankan dua kelompok geng motor yang berbeda ini merupakan hasil dari upaya bersama Polsek Majalengka Kota, Polsek Cigasong, dan Polsek Panyingkiran, Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES