Hukum dan Kriminal

Dua Bulan Polres Kuningan Berhasil Ungkap 15 Kasus Narkoba, Amankan 18 Tersangka

Kamis, 30 Mei 2024 - 13:20 | 60.20k
Polres Kuningan menggelar konferensi pers tindak pidana narkoba. (FOTO: Satresnarkoba Polres Kuningan for TIMES Indonesia)
Polres Kuningan menggelar konferensi pers tindak pidana narkoba. (FOTO: Satresnarkoba Polres Kuningan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KUNINGAN – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kuningan, Polda Jawa Barat, mencatat keberhasilan dalam menangani kasus penyalahgunaan narkoba selama dua bulan terakhir yakni April dan Mei 2024.

Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian didampingi Kasat Narkoba, AKP Udiyanto mengatakan, sebanyak 15 kasus berhasil diungkap dengan 18 tersangka yang kini telah diamankan untuk proses lebih lanjut. 

Selama ungkap kasus dua bulan terakhir, polisi berhasil menyita 28 paket narkotika jenis sabu seberat 20.71 gram, 2 paket narkotika jenis ganja 6.99 gram,    30 butir psikotropika dan 2.577 butir obat keras berbagai jenis.

"Modus yang dilakukan para tersangka ini, yakni dengan cara sistem tempel (map/peta) atau dengan cara bertemu secara langsung (tatap muka langsung/COD)," ujar AKBP Willy Andrian kepada TIMES Indonesia, Kamis (30/5/2024).

Ia pun menegaskan, bahwa keberhasilan ini menunjukkan komitmen Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Kuningan.

Polres-Kuningan-2.jpg

Kapolres memastikan, bahwa upaya pemberantasan narkoba merupakan prioritas utama dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba demi menciptakan lingkungan yang bersih dan aman dari peredaran narkoba dan obat keras yang sangat berbahaya," ujarnya.

Mengingat selama ini, Polres Kuningan juga sudah dilaksanakan upaya-upaya pencegahan namun tentunya masih banyak hal-hal yang bisa diungkap, ini menjadi keprihatinan selama dua bulan terakhir ini.

Oleh karena itu, AKBP Willy menekankan, terkait kejahatan Narkoba menjadi kewaspadaan bersama baik aparat dan juga masyarakat untuk saling mengingatkan.

"Aparat dan juga masyarakat harus saling mengingatkan bahayanya penggunaan narkoba, karena itu sangat membahayakan terutama bagi generasi muda," jelas pimpinan Polres Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES