Indonesia Positif

Bupati Probolinggo dan Hasan Aminuddin Sambut Jamaah Haji di Miniatur Ka’bah

Selasa, 18 Oktober 2016 - 11:58 | 106.66k
Hasan Aminuddin menyambut kedatangan jamaah haji di Miniatur Ka'bah. (Foto: AJP for TIMES Indonesia)
Hasan Aminuddin menyambut kedatangan jamaah haji di Miniatur Ka'bah. (Foto: AJP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj P. Tantriana Sari SE didampingi anggota Komisi VIII DPR RI Drs H Hasan Aminuddin MSi, Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko dan sejumlah anggota Forkopimda menyambut kedatangan para jamaah haji Kabupaten Probolinggo. Mereja dari kelompok terbang (kloter) 63 dan 64.

Penyambutan dilaksanakan di wisata religius Miniatur Ka’bah Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Jum’at dan Sabtu (14-15/10) malam lalu.

Kedatangan jamaah haji tersebut terbagi dalam 2 (dua) gelombang. Yakni gelombang pertama adalah jamaah haji yang tergabung dalam kloter 63, Jum’at (14/10) malam pukul 21.00. Sementara gelombang kedua jamaah haji yang tergabung dalam kloter 64 tiba pada Sabtu (15/10) malam lalu pukul 20.00.

Turut menyambut kedatangan jamaah haji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggp Musayyib Nahrawi, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hasan Irsyad, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Probolinggo H Busthami, Ketua PD IPHI Kabupaten Probolinggo KH. Masrur Nashor, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah A Suja’i dan Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo KH Abdul Hadi.

Perasaan tidak sabar menahan rasa rindu ingin bertemu keluarga membuat ribuan penjemput sempat memaksa menerobos masuk. Hiruk pikuk massa yang mencari keluarganya segera bercampur dengan keharuan dan isak tangis bahagia tatkala mereka bertemu dengan orang-orang yang sangat dirindukannya.

Hasan Aminuddin menyampaikan ucapan selamat datang dan bersyukur karena jamaah haji Kabupaten Probolinggo telah tiba di tanah air dalam kondisi sehat dan selamat. ”Selamat datang kembali di Kabupaten Probolinggo. Semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkapnya.

Berkat kesiapan dan kesigapan petugas keamanan, proses kedatangan jamaah haji dan penjemputan oleh keluarganya mulai sore hingga malam hari itu dapat berjalan lancar dan sukses. Meskipun ketika rombongan bus yang mengangkut jamaah haji tiba, gerombolan massa sempat memaksa untuk maju mendekat pagar pembatas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES