Indonesia Positif

IAI Nurul Jadid Wisuda 345 Sarjana

Selasa, 18 Oktober 2016 - 18:54 | 291.02k
Kampus 2 IAI Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo (Foto: ajp. TIMES Indonesia)
Kampus 2 IAI Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo (Foto: ajp. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Institut Agama Islam (IAI) Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, segera meluluskan 345 sarjana S1 dan S2, Minggu (30/10/2016) nanti. Wisuda akan dilaksanakan di halaman kampus 2.

Ketua Kopertais Wilayah IV, Prof KH. Abdul Ala, direncanakan hadir pada acara itu. Pria yang sekaligus Rektor UIN sunan Ampel Surabaya ini dijadwalkan akan mengisi orasi ilmiah dalam acara wisuda tahun ini. 

Ketua Panitia Wisuda, Mohammad Bahrul Ulum, M.Phil, menyampaikan, pelaksanaan wisuda bukan sekedar rutinitas yang diselenggarakan kampus. Tetapi lebih dari itu, pelaksanaan wisuda merupakan prosesi yang mengandung kesakralan.

Menurutnya, wisuda sebagai momen pengukuhan bagi para sarjana setelah benar-benar menyelesaikan proses pendidikan di kampus dan siap berkhidmat di masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan selama kuliah.

“Kita berharap sarjana-sarjana IAI Nurul Jadid nanti dapat mengemban status kesarjanaannya dengan baik dan penuh tanggungjawab, sehingga mereka dapat diterima dengan baik oleh masyarakat," katanya.

Karenanya, prosesi wisuda nanti tidak dapat dipandang sekedar sebagai rutinitas. "Apalagi ini kampus di lingkungan pesantren. Tentu ada nilai-nilai dakwah dan kepesantrenan yang menjadi bagian dalam prosesi itu,” tambahnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES