Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

''Maha Band" Sabet Runner-up di Festival Band Pelajar

Senin, 27 Februari 2017 - 16:07 | 294.04k
Grup band
Grup band "MAHABAND" beraksi di atas panggung dalam Festival Band Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK se-Gerbang Kertosusila, di SMA Negri 3 Lamongan tahun 2017. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Grup band "Maha Band", sukses menyabet posisi runner-up dalam Festival Band Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK se-Gerbang Kertosusila, di SMA Negri 3 Lamongan tahun 2017, Minggu (27/2/2017) kemarin. 

Band dari MA Maarif 19 Hasyim Asy'ari, Desa Kedungmegarih, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ini berhasil mengungguli puluhan peserta dari pelajar Tingkat SMA/MA/SMK se- Kabupaten Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. 

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/ajp-lamongan-nyar7Dm0.jpgFoto: Tim AJP TIMES Indonesia

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih anak-anak. Ini pencapaian yang luar biasa. Karena anak-anak bisa bersaing dengan 17 grup band peserta yang ikut lomba," ujar Kepala Sekolah MA Maarif 19 Hasyim Asy'ari Kedungmegarih, Kecamatan Kembangbahu, Hasan Mudlofar, Senin (27/2/2017). 

Lebih lanjut, Hasan, adanya lomba ini sebagai salah satu cara untuk mengarahkan generasi muda meningkatkan perannya dalam pelestarian seni budaya, sekaligus sebagai wadah untuk menampung dan menyalurkan bakat dan minatnya untuk berprestasi. 

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/ajp-sman-3-lamonganV5yTS.jpgFoto: Tim AJP TIMES Indonesia

Apalagi, sambung Hasan, kurikulum saat ini menuntut supaya siswa dapat selalu mengembangkan kemampuan siswa untuk berpartisipasi aktif dan kreaktivitas dalam mengaktualisasikan potensi para siswa.

"Selain untuk pengembangan minat bakat di bidang seni. Band Musik menjadi sarana dakwah dan promo lembaga," ucap Hasan. 

http://cdn.inatimes.co.id/images/2017/02/27/ajp-saman3-1-lamongandu37X.jpgFoto: Tim AJP TIMES Indonesia

Hasan menambahkan, dengan mengikuti Festival Band Pelajar dapat memberikan citra positif generasi muda di Kabupaten Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. 

"Kegiatan semacam ini sekaligus mengarahkan anak didik agar tidak kena pengaruh negatif, seperti Narkoba, kenakalan remaja dan sejenis," tuturnya menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES