Indonesia Positif

Hakim Komisi Yudisial Ajak Mahasiswa Kawal Peradilan Bersih

Jumat, 07 April 2017 - 21:34 | 53.17k
Peserta kuliah umum dengan tema Peran Komisi Yudisial dalam Mewujudkan Peradilan di Fakultas Hukum Universitas Widyagama, Jumat (7/4/2017). (Foto: I,ad/TIMES Indonesia)
Peserta kuliah umum dengan tema Peran Komisi Yudisial dalam Mewujudkan Peradilan di Fakultas Hukum Universitas Widyagama, Jumat (7/4/2017). (Foto: I,ad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim Komisi Yudisial Kol. CHR (purn) Dr Joko Sasmito, SH, MH menyatakan mahasiswa harus turut mengawal peradilan bersih di Indonesia.

Hal itu disampaikannya dalam kuliah umum dengan tema Peran Komisi Yudisial dalam mewujudkan peradilan bersih dan berintegritas, di Fakultas Hukum Universitas Widyagama, Jumat (7/4/2017). 

Joko mengatakan saat ini masih banyak kendala yang dihadapi peradilan. Salah satunya dalan melakukan pengawasan. Karena itu, ia berharap mahasiswa dapat turut memberikan pengawal nyata pada peradilan.

"Mahasiswa secara riil harus kritis, berikan pendapat yang sesuai hati nurani," kata Joko. 

peserta-Kuliah-umummLhZ3.jpg

Joko juga menilai, salah satu upaya yang dilakukannya ialah dengan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT). Kerjasama yang dilakukan ini dengan menanamkan kode etik hakim agar kedepan usai kuliah, para mahasiswa dapat menjadi hakim yang berintegritas. 

"Kami mengawalinya dengan bekerjasama dengan PT dalam menanamkan kode etik hakim," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES