Indonesia Positif

Ishak Mekki: Adjis Saip Tokoh PDIP Yang Konsisten

Minggu, 04 Juni 2017 - 10:08 | 46.65k
H Ishak Mekki Saat Hadiri Pemakaman Tokoh PDIP Adjis Saip (Foto : AJP TIMES Indonesia)
H Ishak Mekki Saat Hadiri Pemakaman Tokoh PDIP Adjis Saip (Foto : AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.” Kalimat ini yang pertama kali muncul dari mulut Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, H Ishak Mekki ketika memberi sambutan saat pemakaman almarhum Adjis Saip, mantan Ketua DPRD Sumsel 1999-2004.

Almarhum dimakamkan di pemakaman keluarga, Jalan Sarjana, Km 32, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sabtu (3/6/2017).

Ishak mengatakan, bahwa dia sangat mengenal betul sosok almarhum semasa hidupnya. Sebab, di saat almarhum menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel, dia sebagai Kepala Dinas PU Sumsel. “Jadi saya sangat mengenal betul figur almarhum,” katanya.

Menurut Ishak Mekki, Adjis Saip adalah sosok politisi yang konsisten dan penuh tanggung jawab dalam sikap dan tugasnya. “Jika A katanya, maka A itulah yang dia pertahankan,” jelas Ishak.

Di suasana pemakaman yang juga dihadiri Bupati OI, Ilyas Panji Alam, Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramandha Kiemas, Anggota DPR-RI, Yulian Gunhar dan sejumlah pejabat Provinsi Sumsel, Kabupaten OI dan masyarakat umum.

Selain itu, Wagub Ishak Mekki mengajak seluruh pelayat kiranya mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal perbuatannya. “Mari kita mendoakan almarhum agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah Swt, dan kepada keularga yang ditinggal kiranya diperoleh ketabahan atas musibah ini,” ajak mantan Bupati OKI ini.

Almarhum Adjis Saip wafat dalam usia 72 tahun di kediamannya Jalan By Pass, Km 36, Indralaya Utara, Ogan Ilir, Jumat (2/6) pukul 13.00. Menurut keluarga, kepergian almarhum setelah mengalami sesak napas, namun ketika akan diajak berobat almarhum menolaknya sembari mengatakan, bahwa dirinya baik-baik saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES