Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Motor MotoGP Ala Marc Marquez Versi Jalan Raya Hadir di Jawa Timur

Rabu, 19 Juli 2017 - 08:47 | 43.02k
Penggemar motor sport melihat lihat bentuk dan model fisik Honda RC213V dan Honda RC223V-S di pameran Sutos Surabaya, Rabu (19/07/2017). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
Penggemar motor sport melihat lihat bentuk dan model fisik Honda RC213V dan Honda RC223V-S di pameran Sutos Surabaya, Rabu (19/07/2017). (Foto: Safuwan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Motor MotoGP tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya disuguhkan untuk masyarakat Jawa Timur. 

Ada dua jenis, masing-masing Honda RC213V dan Honda RC223V-S. Dua motor ini memiliki konfigurasi mesin yang sama.

Mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan kapasitas 999cc. Dibekali tenaga maksimal 117 kW /11.000 rpm dan torsi 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standar. 

Bahan bakar mengusung sistem PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan kapasitas bahan bakar 16,3 L.

MotoGP-Ala-Marc-Marquez-Versi-Jalan-Raya-2eFw3v.jpg

Karena Honda RC213V-S dikendarai di jalan raya, beberapa perubahan dilakukan menyesuaikan regulasi yang berlaku.

Perubahan ini di antaranya penambahan lampu depan dan belakang, lampu bagi plat nomor kendaraan, lampu sein depan dan belakang, back mirror, speedometer, muffler dengan katalis, tempat penyangga plat nomor kendaraan, horn, Honda Smart Key, self-starter, dan side stand. 

Selain itu ada beberapa perubahan yang dilakukan untuk memudahkan dalam perawatan seperti penggantian seamless dan pneumatic valve.

Honda RC213V-S diproduksi secara khusus di pabrik Kumamoto, Jepang. Dirakit secara manual oleh tenaga terampil pilihan Honda, sehingga menjadikan produk ini eksklusif.

"Dengan kehadiran Honda RC213V-S dan Honda RC223V-S di Jatim, ini sebagai wujud apresiasi PT MPM pada masyarakat dan pecinta motor sport,” kata Marketing Communication & Development Division Head PT MPM, Suhari, Rabu (19/07/2017).

MotoGP-Ala-Marc-Marquez-Versi-Jalan-Raya-3OkCp5.jpg

Suhari menjelaskan, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT sengaja menghadirkan motor MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa versi jalan raya tersebut sejak bulan Juni-Juli 2017.

Agar masyarakat pecinta motor sport Honda bisa melihat langsung bentuk dan fisik Honda RC213V-S, maka dapat mendatangi showroom Honda Big Wing dealer Jatim.

"Honda RC213V-S juga hadir di pameran motor di Sutos Surabaya sejak 12 Juli 2017 kemarin," ujar Suhari.

Masyarakat yang datang ke showroom atau di pameran, tambaj Suhari, tidak hanya sekedar melihat. Namun, mereka juga dapat  mengekspresikan momen langka ini lewat aksi foto bersama Honda RC213V-S alias selfie maupun foto motor saja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES