Indonesia Positif

Sukses Bimbel Arahan Mahasiswa Unikama

Rabu, 09 Agustus 2017 - 01:39 | 42.77k
Bimbel rutin yang diadakan Mahasiswa Unikama. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Bimbel rutin yang diadakan Mahasiswa Unikama. (Foto: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Program nyata yang dikerjakan oleh mahasiswa KKN Unikama selama 40 hari sangat nampak. Salah satunya mengadakan Bimbingan Belajar. Program kerja bimbingan belajar merupakan program kerja mahasiswa KKN yang berada di Desa Segaran Kecamatan Gedangan. 

Kegiatan bimbingan belajar awalnya akan dilaksanakan dua kali dalam satu minggu. Namun tingginya antusias siswa-siswi yang berada di Desa Segaran maka kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan setiap hari Senin sampai dengan hari Jumat. 

Siswa-siswi yang mengikuti bimbel berasal dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama yang berada di Desa Segaran Kecamatan Gedangan. Diantaranya SD 01, SD 03, SD 04 dan SMP PGRI 03 SEGARAN.

Setiap harinya ada sekitar 20 siswa siswi yang mengikuti program bimbingan belajar yang diadakan di setiap posko KKN Mahasiswa Unikama. 

Bimbingan belajar diadakan mulai pukul 18.00 – 20.00 wib. Dimana materi yang diajarkan yaitu semua mata pelajaran. Siswa juga dapat mengerjakan PR saat bimbel. Pada kesempatan itu, siswa juga dibebaskan bertanya juga berdiskusi tentang apasaja,  yang berhubungan dengan pendidikan dan pengetahuan umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES