Indonesia Positif

Kesedihan Mendalam Warga Balecatur, Melepas Satgas TMMD Kodim Sleman

Kamis, 15 November 2018 - 05:55 | 23.78k
berfoto bersama warga di depa pos kamling hasil sasaran fisik TMMD. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)
berfoto bersama warga di depa pos kamling hasil sasaran fisik TMMD. (FOTO: AJP/TIMES lndonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Beberapa rumah warga Dusun Temuwuh, Kelurahan Balecatur,Kecamatan Gamping,  selama hampir sebulan ini telah menjadi tempat tinggal sementara puluhan personel satuan tugas (Satgas) TMMD Kodim Sleman.

Keberadaan para Satgas TMMD yang menyatu dengan warga di sana, memiliki tugas utama mengerjakan Sasaran fisik di Dusun Temuwuh.

Sejumlah warga yang rumahnya ditinggali personel Satgas TMMD mengaku banyak kesan mendalam dan hal positif yang mereka dapatkan selama anggota Satgas TMMD berada di rumah mereka.

Karenanya mereka mengaku cukup sedih dan akan merasa kehilangan setelah program TMMD ke 103 di Sleman ini berakhir Selasa . Sebab sejak itu personel Satgas akan meninggalkan mereka.

Salah satunya diungkapkan Mustam Hidayat atau Dayat (45), warga yang teras dan ruang tamu rumahnya diinapi Satgas TMMD sejak 15 Oktober lalu.

“Selama ada Satgas TMMD di rumah saya, rumah jadi selalu ramai dan ada saja keceriaan dan kehebohan yang terjadi. Saya dan keluarga jadi senang, apalagi mereka inisiatif orangnya untuk bantu kami. Kalau nanti mereka gak ada, pasti jadi sepi dan akan terasa beda lah. Akan terasa kehilangan pastinya,” kata Dayat.

Menurutnya keberadaan personel Satgas TMMD Kodim Sleman memberikan banyak pelajaran bagi dirinya. “Salah satunya soal disiplin. Mereka benar-benar fokus kalau kerja,” ujarnya. Selain itu kata Dayat, ia belajar banyak soal kepedulian, komitmen kebersamaan serta sikap gotong-royong dan kerelaan, yang selama ini telah ditunjukkan personel Satgas TMMD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES