Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bupati Pasuruan Buka POR OPD 2018

Kamis, 10 Januari 2019 - 16:29 | 57.92k
Pelepasan balon ke udara oleh Forkompimda Kabupaten Pasuruan menandai dibukanya POR OPD 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pelepasan balon ke udara oleh Forkompimda Kabupaten Pasuruan menandai dibukanya POR OPD 2018. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pekan Olahraga Organisasi Perangkat Daerah tahun 2018 (POR OPD 2018) Pemkab Pasuruan berlangsung di GOR Sasana Krida Anoraga, Raci Bangil, Kamis (22/11/2018). Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf membuka secara resmi gelaran yang diikuti para ASN ini.

Acara diawali dengan jalan sehat HUT ke-47 KORPRI dengan peserta mencapai lebih dari 5 ribu orang. Mereka berjalan sejauh 2,5 kilometer. 

Usai jalan sehat, dilanjutkan dengan defile peserta POR OPD. Pembukaan POR OPD ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Forkompida.

Turut hadir pada pembukaan POR OPD Pemkab Pasuruan antara lain Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron, Ketua Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat) Lulis Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo, Ketua Pengadilan Negeri Bangil Sri Sularti, dan anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan lainnya.

Bupati Irsyad mengapresiasi tingginya antusiasme peserta POR OPD. “Semoga acara berjalan dengan sukses, lancar dan menjadikan Kabupaten Pasuruan tetap guyub rukun, dan berdaya saing,” ujarnya.

Dia mengatakan, digelarnya POR OPD untuk memperingati hari jadi ke-1089 Kabupaten Pasuruan, HUT ke-47 Korpri, serta meningkatkan prestasi olahraga yang berdaya saing. 

"ASN atau pegawai negeri yang memiliki bakat, di samping sebagai abdi negara, mereka juga bakat dalam segala bidang olahraga,” ucap Irsyad.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan, Abdul Munif menjelaskan, POR OPD 2018 mempertandingkan cabang olah raga, di antaranya bulu tangkis, bola voli, tenis meja, futsal, dan catur. Senam aerobik juga diperlombakan dalam POR OPD ini.

Selain itu, diberikan penghargaan kepada para siswa berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan di kancah nasional.

Para pemenang POR OPD 2018 akan mewakili Pemkab Pasuruan ke kompetisi tingkat Provinsi Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES